Dicibir karena Transgender, Dena Rachman: Hidupku sudah Damai

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312696 dicibir-karena-transgender-dena-rachman-hidupku-sudah-damai-t04Fkaz23R.jpg Dena Rachman. (Foto: Instagram/@denarachman)

JAKARTA- Dena Rachman mengaku lebih percaya diri ketika memiliki hubungan dekat dengan Tuhan. Bahkan ia mengaku, tak ambil pusing anggapan miring orang tentang status transgendernya. 

"Dulu, aku selalu merasa kurang sebagai manusia. Tapi setelah mengenal Tuhan, tidak lagi. Aku sadar, setiap manusia berbeda dan kita sama-sama dicintai Tuhan," katanya seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (18/11/2020). 

Dena Rachman.

Hal itulah yang diakui Dena Rachman membuatnya yakin pada apapun yang ingin dilakukannya kini. Dia bahkan mengaku, tak lagi berambisi dengan kariernya. 

"Sekarang, aku hanya mengambil yang datang saja. Kalau itu memang jalannya maka pasti akan berhasil. Tapi kalau enggak ya akan tertutup sendiri," imbuhnya. 

Dena Rachman bersyukur, apa yang dilakukannya saat ini memberikan manfaat bagi manusia lain. Kini, dia mengaku ingin berguna kepada diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. 

Dena Rachman.

"Karena hidup aku sudah penuh damai, cinta, sukacita, dan sedikit pengendalian diri dalam hal-hal tertentu. Itu semua enggak bisa dibeli. Bahagia itu datangnya dari dalam," tuturnya lagi.*

Baca juga: 

Ganti Gender dan Pindah Agama, Dena Rachman: Hidupku Luar Biasa

Ogah Bertemu, Ustadz Maheer Ingin Nikita Mirzani Minta Maaf

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini