Sempat Ateis, Dena Rachman Putuskan Pindah Agama

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 33 2311584 sempat-ateis-dena-rachman-putuskan-pindah-agama-GzQrY6DL2t.jpg Dena Rachman. (Foto: Instagram/@denarachman)

JAKARTA - Selebgram Dena Rachman mengklaim, sempat tak memercayai keberadaan Tuhan dalam hidupnya. Hal itu terjadi, setelah dia merasa tak ada hal yang berjalan sesuai dengan keinginannya.

“Sebenarnya, dari dulu aku memang sering mempertanyakan keberadaan Tuhan dalam hidupku. Ada banyak kebencian aku rasakan saat itu. Dan itu membuat aku tak percaya pada Tuhan,” katanya seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Rabu (18/11/2020).

 Dena Rachman.

Kondisi itu, diakui Dena Rachman, membuat dia mengandalkan diri sendiri dalam berbagai hal. Namun perjalanan ke Amerika Serikat, menjadi awal di mana dia berkenalan dengan Kekristenan yang membuatnya merasa diterima. 

Ia mengaku, ibadah jelang perayaan Natal kala itu sangat menyentuh hatinya. Dari situ, dia kemudian mencoba untuk mengikuti ibadah lain setibanya di Indonesia. “Seperti kebanyakan orang, ibadah pertama itu membuat aku menangis,” ujarnya. 

Dari momen itu, Dena Rachman kemudian memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi seorang Kristiani. Namun keputusan itu, diakuinya, tak mudah untuk diterima keluarga besarnya yang begitu kental dengan ajaran Islam. 

Baca juga: Dilamar Pria Bule, Dena Rachman Bakal Menikah Tahun Depan?

Dena Rachman mengatakan, “Ya awalnya keluarga pasti syok lah. Dan aku bisa bilang, sepertinya mereka lebih gampang menerima fakta aku memutuskan berganti gender ketimbang pindah keyakinan."

Dena Rachman.

Namun perlahan, imbuhnya, keluarga mulai bisa menerima keputusan Dena Rachman untuk memeluk agama Kristen. Bahkan seorang kerabat dekat, menurutnya, untuk menjalankan pilihannya dengan baik.*

Baca juga: Nikita Mirzani Ungkit Kasus Chat Mesum Habib Rizieq

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini