Episode Anyar Cerita Suara Pelangi di Atas Glagah Wangi, Dewa Syiwa yang Agung

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 598 2308057 episode-anyar-cerita-suara-pelangi-di-atas-glagah-wangi-dewa-syiwa-yang-agung-MefZuRH5oG.jpg Cerita Suara (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Cerita Suara serial yang tayang di RCTI+ Season 1 Pelangi di Atas Glagah Wangi, dalam Eps 2 ini mempunyai judul Ilmu Rikma Sidi. Menurut kepercayaan agama Hindu, Dewa yang paling tinggi kedudukannya bernama Sang Hyang Iswara.

Untuk menyelenggarakan ciptaan seluruh alam semesta ini Sang Hyang Iswara menjelma menjadi tiga pribadi dewa: Brahma, Syiwa, dan Wisnu. Brahma mempunyai tugas mencipta, Wisnu memelihara, sedangkan Syiwa merusak. 3 sifat tersebut terus berputar layaknya cakra manggilingan.

Cerita Suara

Diantara ketiga dewa tersebut, Syiwa lah yang paling disembah, diagungkan, dimuliakan, dipuja-puja sekaligus paling ditakuti. Dalam keadaan baik, Syiwa disebut Mahakala atau Mahaguru.

Baca Juga:

- Tiara Andini Terlihat Kesal Ketika Amanda Caesa Ditanya Tentang Dul Jaelani

- Suami Zaskia Gotik Unggah Foto sang Putri, Netizen: Bayi Prematur yang Gemuk

Namun jika sedang murka, Syiwa berubah menjadi Bhairawa. Dengan wajah menakutkan, dia siap menghancur-leburkan isi dunia. Demikian sekilas pokok-pokok ajaran agama Syiwa yang banyak dianut masyarakat pedesaan pada zaman saat itu, termasuk Resi Wiyasa maupun Janardana.

Mereka semua sudah duduk bersila, arca dewa Syiwa berdiri angker di depan mereka. Endang Puspitasari menebarkan setangki di atas setumpu. Lalu Resi Wiyasa melakukan sembah 3 kali berturut turut di ikuti oleh Mpu Janardana.

Cerita Suara

‘Malam ini kami berhadap dikakimu oh Syiwa yang Agung, Kami makhluk yang lemah, kecil, dan tak berdaya. Kami masih hidup dengan cara-cara lama, yang keliru dan tidak akan berkenan di hati-Mu’ ujar Resi Wiyasa.

Cerita Suara Pelangi di Atas Glagah Wangi dapat didengarkan di aplikasi RCTI+ melalui link berikut. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lainnya melalui link ini.

(LID)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini