Baru Mualaf, DJ Katty Butterfly Sudah Hafal Rukun Islam dan Rukun Iman

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 33 2307870 baru-mualaf-dj-katty-butterfly-sudah-hafal-rukun-islam-dan-rukun-iman-zQAM0sMA00.jpg DJ Katty Butterfly (Foto: IG DJ Katty Butterfly)

JAKARTA - DJ Katty Butterfly baru saja mualaf pada 29 Oktober lalu. Perempuan asal Thailand ini mengaku, bahasa menjadi kendala dalam mempelajari islam.

"Aku orang Thailand, bahasa juga kurang jadi harus pelan-pelan. Tapi Alhamdulillah karena hati aku niat banget jadi aku cepat," kata Katty, dikutip dari YouTube Atta Halilintar, Rabu (11/11/2020).

Kini, Katty sudah menunjukkan kemajuan pesat sebagai seorang muslim. Ibu satu anak ini hafal isi rukun islam dan rukun iman.

Baca Juga:

Pacaran, DJ Katty Butterfly Kagumi Pribadi Aiman Ricky

Nyaman Dengar Adzan Subuh, Katty Butterfly Ingin Mualaf Sejak 6 Tahun Lalu

DJ Katty Butterfly


"Rukun Islam ada lima. Syahadat, salat, puasa, zakat, naik haji jika mampu," kata Katty.

"Rukun iman ada enam. Iman kepada Allah, iman kepada malaikat-malaikat Allah, iman kepada kitab-kitab Allah, iman kepada Rasul Allah, iman kepada hari akhir, iman kepada qada dan qadar," sambungnya.

Kemampuan Katty langsung disambut bahagia oleh Atta Halilintar. Kemajuannya itu tak lepas dari sosok Aiman Ricky yang setia membimbingnya.

Namun, Katty masih terbata-bata menghafal surat Al Fatihah. Hal itu dinilai wajar karena Katty merupakan mualaf.

"Islam itu indah, jadi memang Katty enggak harus terburu-buru bisa ini itu. Karena mualaf itu ada spesialnya. Pelan-pelan aja yang penting niatnya," ujar Atta Halilintar.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini