Efek Pandemi Covid-19, JKT48 Terancam Dibubarkan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 33 2307738 efek-pandemi-covid-19-jkt48-terancam-dibubarkan-wMAoutmMFB.jpg JKT48 (Foto: Dentsu x Entertainement)

JAKARTA - Idol grup JKT48 membawa kabar kurang menyenangkan bagi para penggemar. Efek pandemi covid-19 yang tak berkesudahan, membuat JKT48 terancam dibubarkan.

Beberapa pertunjukan seperti theater, handshake event, hingga konser, diketahui terpaksa tak bisa digelar sejak Maret 2020 kemarin. Hal tersebut rupanya membuat perekonomian grup yang terkenal lewat tembang Heavy Rotation itu goyah.

Melalui akun Youtube Channel milik JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, selaku General Manager Theater JKT48, menyampaikan pengumuman tersebut, Ia bahkan berharap agar pengumuman tersebut dapat dijadikan maklum bagi para penggemar.

"Pada hari ini ada sebuah pengumuman penting mengenai JKT48 yang harus disampaikan. Oleh karena efek pandemi Covid-19 di Indonesia, kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit dijalankan sejak akhir bulan Maret," ujar Melody Nurramdhani Laksani, dikutip pada Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Positif Covid-19, Ini Kondisi Terkini Vivi JKT48

 

"Pertunjukkan theater sempat dihentikan, handshake event dibatalkan, dan banyak lagi hal yang membuat kegiatan JKT48 menjadi sangat terbatas," sambungnya.

Memiliki 70 member, termasuk siswi akademi, serta 50 staff, membuat JKT48 kesulitan untuk bisa bertahan di masa pandemi seperti saat ini. Bahkan, Meldoy menyebut bahwa kerugian yang didapatkan oleh JKT48 tidaklah sedikit.

"Sampai bulan November ini JKT48 telah melakukan semua hal yang bisa dilakukan agar tetap bertahan hidup. Akan tetapi sejujurnya dengan dihentikannya pertunjukkan theater, handshake, dan konser, kami merasa bahwa tujuan sebenarnya dari JKT48, yaitu memberikan energi dan semangat bagi semua orang di Indonesia tidak dapat dilakukan dengan maksimal," jelas Melody.

"Walaupun semuanya telah berusaha dengan sekuat tenaga, faktanya secara bisnis grup ini mengalami kerugian yang sangat sangat menyakitkan. Sehingga kami ada diposisi yang sangat sulit untuk tetap terus beroperasi," lanjutnya.

Oleh karenanya, demi tetap mempertahankan serta tak membubarkan idol grup yang telah 9 tahun dibentuk tersebut, dengan terpaksa Melody mengumumkan bahwa akan ada pengurangan jumlah member dan staff di JKT48. Ia menyebut bahwa hanya itu jalan satu-satunya agar JKT48 tetap terus bertahan di masa sulit seperti saat ini.

"Setelah berdiskusi terus menerus, hanya ada satu cara agar JKT48 bisa bertahan. Cara itu adalah, pengurangan jumlah member dan staff JKT48. Agar grup ini tidak bubar, hanya itu satu-satunya cara," terangnya.

 

"Kami memutuskan untuk melakukan perubahan skala besar atau restrukturisasi dalam grup ini. dan inu adalah keputusan yang sangat berat. Tapi, kami sudah tidak punya pilihan lagi, selain membangun semuanya dari awal," tandasnya.

Terkait siapakah member yang akan diberhentikan dari JKT48, Melody mengatakan bahwa pengumuman lanjutan akan segera disampaikan.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Potret Cantiknya Adhisty Zara Eks JKT48

Selain cantik, pesona Zara juga terlihat dari rambut panjangnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini