Unggah Foto Prosesi Melukat, Netizen Sebut Jessica Iskandar Pindah Agama

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 33 2307700 unggah-foto-prosesi-melukat-netizen-sebut-jessica-iskandar-pindah-agama-0hWxZ7idUR.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Baru-baru ini, Jessica Iskandar mengunggah sebuah foto saat ia mengenakan kebaya khas Bali berwarna putih. Dalam foto tersebut terlihat Jedar tengah duduk berlutut di hadapan seorang wanita yang tampak akan menyiramkan sesuatu ke kepalanya.

"#bali," tulis Jedar singkat.

Unggahan tersebut sontak membuat netizen ramai dan mempertanyakan terkait agama yang dianut Jedar. Mereka bahkan mengira bahwa Jedar kini telah memeluk agama Hindu.

"Masuk agama Hindu y jedar?," tulis poetriekeong.

 

Baca Juga: Putus, Jessica Iskandar Berharap Masih Berteman dengan Richard Kyle

"Kak jeddar.. pindah agama??," tulis pencerah54.

"Si Jedar sdh pindah agama ya, jgn mendua hatimu Jedar, pilih Satu imanmu, jgn dikira kalau banyak agamamu sdh berkenan kpd Tuhan, itu kekejian bg Allah Bapa di Sorga.jgn kamu mendukakan hari Tuhan mu,kalau kamu Jedar msh beriman kpd Tuhan Yesus bertobat kamu," tulis linceharianja.

Sementara itu, beberapa netizen menyebut bahwa ritual yang dilakukan Jedar bukanlah merupakan prosesi perpindahan agama.

Bintang film Dealova tersebut justru hanya melakukan prosesi yang dikenal dengan istilah melukat, yakni untuk membersihkan jiwa dan pikiran.

"Itu adalah proses melukat,melukat itu proses pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual," tulis sony.adii.

 

"Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yg dianut, siapa saja boleh Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai," tulis dekazmartha22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini