Diajak Hijrah, Fenita Arie Sempat Minta Cerai ke Arie Untung

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 33 2301542 diajak-hijrah-fenita-arie-sempat-minta-cerai-ke-arie-untung-ClAsDsBmbd.jpg Fenita Arie (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presenter Fenita Arie ternyata sempat meminta cerai kepada sang suami, Arie Untung. Hal ini terjadi pada masa awal Arie mulai berhijrah.

Arie yang baru belajar menerapkan ilmu agama mulai meminta Fenita menutup aurat sesuai ajaran Islam. Namun, sang istri kala itu merasa terganggu karena hal itu diungkapkan secara intens.

"Mungkin pas pertama diskusinya enak, ya udah ngobrol. Tapi kalau misal itu setiap hari, bilang 'aku pengin deh kamu nutup aurat', 'aku pengin deh kamu berhijab', setiap saat, yang ada gue bosen," kata Fenita, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (30/10/2020).

 

Baca Juga: Arie Untung Ikut Protes pada Presiden Prancis

Fenita menganggap Arie ingin membatasi kariernya di dunia hiburan dengan memintanya berhijab. Perbedaan pandangan ini membuat rumah tangga mereka memanas selama satu tahun dan berujung pada niat perceraian.

" 'Kita nggak cocok', itu pertama kalinya dia (Fenita) yang ngomong dengan emosi. Ini ada dua pilihan. Gue lanjut (hijrah) kalau dia enggak mau, ya udah (cerai). Kedua, berarti bukan begini caranya," ungkap Arie.

 

Arie sadar caranya mengajak sang istri berhijrah cenderung memaksa. Pria 44 tahun ini akhirnya memilih opsi kedua, yakni dengan fokus memperbaiki ibadahnya sendiri dan memasrahkan kehendak Tuhan atas niatannya.

Akhirnya hidayah itu datang sendiri pada Fenita melalui tragedi tersiram kopi panas di kedua pahanya. Sejak tahun 2018, ibu tiga anak itu mulai tampil mengenakan hijab.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini