Masuk Islam, Katty Butterfly: My Dream, Sudah Lama Banget

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 33 2301445 masuk-islam-katty-butterfly-my-dream-sudah-lama-banget-1JTSiSD4ys.jpg DJ Katty Butterfly (Foto: Youtube)

 JAKARTA - Katty Butterfly telah resmi memeluk agama Islam. Dipandu oleh Gus Miftah, wanita yang sempat berprofesi sebagai seorang DJ itu telah mengucapkan dua kalimat syahadat tepat di hari ulang tahunnya pada 29 Oktober 2020 kemarin.

Ibu satu anak ini diketahui memilih sebuah yayasan panti asuhan untuk merayakan hari ulang tahun sekaligus resmi memeluk agama Islam. Ia bahkan mengungkapkan bahwa dirinya sudah ingin memeluk Islam sejak lama.

"Hari ini aku datang disini di ulang tahun aku dan spesial buat masa depan aku mau jadi muslim. Ini my dream sudah lama banget dari dulu, ulang tahun yang lalu, aku pengin. Jadi hari ini mungkin dari Allah lah ya," ungkap Katty Butterfly dalam tayangan di akun Youtube Channelnya.

Baca Juga: Sedang Dekat, Aiman Ricky Kagumi Sifat Katty Butterfly

 

Sementara itu, sebelum ia akhirnya memeluk Islam, Gus Miftah yang memandunya untuk mengucapkan kalimat syahadat sempat menanyakan keyakinan diri dari wanita 32 tahun tersebut. Katty menyebut bahwa keinginannya untuk masuk Islam bukan lantaran paksaan, apalagi lantaran dirinya kini tengah menjalin hubungan dekat dengan Aiman Ricky.

"Mbak Kattareya Poltee, saya tanya. Apakah Mbak Kattareya Poltee masuk Islam atas kesadaran sendiri? Kemauan sendiri? Keinginan sendiri?" tanya Gus Miftah pada katty. "Iya," jawabnya singkat.

"Tidak ada paksaan? Aiman tidak maksa?" tanya Gus Miftah lagi. "Enggak, enggak maksa," jawabnya lagi.

"Jadi karena memang hidayah Allah SWT. Dan Gus Miftah juga tidak maksa ya?" tanya Gus Miftah lagi pada Katty untuk semakin meyakinkan.

"Iya enggak, dari aku sendiri, dari hati," tegas Katty.

Setelahnnya Gus Miftah langsung memandu Katty untuk masuk ke dalam agama Islam. Katty diketahui membacakan dua buah kalimat syahadat sebanyak dua kali. Hal itu bahkan diucapkannya dengan mantap.

 

"Alhamdulillah, telah sah saudara Kattareya Poltee menjadi seorang muslimah," kata Gus Miftah usai Katty membacakan dua kalimat syahadat.

"Nanti dibimbing sama saya, mas Aiman, dan kawan-kawan belajar ngaji, belajar sholat. Simbolnya seorang muslimah yang baik. Alhamdulillah," tutup Gus Miftah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini