Ucap Masya Allah, Zayn Malik Buat Heboh Media Sosial

Nadya Dheanty, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 33 2299934 ucap-masya-allah-zayn-malik-buat-heboh-media-sosial-tFYS1dtzbx.jpg Zayn Malik. (Foto: VOGUE)

LOS ANGELES - Pada 25 Oktober 2020, penyanyi Zayn Malik membuat heboh penggemarnya lewat cuitan singkatnya di Twitter. Dalam unggahannya, kekasih Gigi Hadid itu berkomentar tentang kemenangan Khabib Nurmagomedov di pertandingan terakhirnya. 

“@UFC, mashAllah Khabib,” ujarnya dalam cuitan yang telah disukai lebih dari 129.000 kali dengan 38.000 retweet itu. 

Zayn Malik. (Foto: Twitter/@zaynmalik)

Penggunaan kata ‘masya Allah’ dalam cuitan Zayn tersebut mengundang beragam reaksi warganet. Sebagian mempertanyakan imannya, mengingat mantan personel One Direction itu sempat mendeklarasikan diri tak lagi menganut agama Islam. 

Sebagian warganet menginterpretasikan unggahan tersebut sebagai kembalinya Zayn Malik memeluk Islam dan menyambutnya kembali. “Masya Allah, saudara kita Zayn sudah kembali,” ujar seorang pengguna Twitter. 

Zayn Malik. (Foto: ELLE)

Sementara seorang warganet meminta hater untuk tidak menghakimi Zayn atas keputusannya keluar dari Islam. “Kalian selalu menghakimi tak peduli apapun yang dia lakukan. Inilah kenapa dia meninggalkan Islam. Kalian terlalu toxic. Ingat, hanya Tuhan yang berhak menghakimi.” 

Baca juga: Kencan Pertama Gigi Hadid dan Zayn Malik setelah Menjadi Orangtua

Seorang pengguna Twitter juga mengingatkan agar tak berlebihan menanggapi penggunaan kata ‘masya Allah’ dalam unggahan ayah satu putri tersebut. Dia beralasan bahwa terkadang non-muslim pun mengucapkan kata tersebut. 

“Sejujurnya, ada perbedaan antara non-practicing muslim (menerima Islam, namun tidak mematuhi hukumnya) dan non-muslim,” ujar warganet tersebut. 

Zayn Malik. (Foto: GQ)

Zayn Malik mengaku tak lagi berstatus sebagai muslim dalam wawancaranya dengan Vogue, pada 13 November 2018. Dibesarkan dalam keluarga muslim taat, dia mengungkapkan kini meyakini sesuatu yang lebih sederhana: berbuat baiklah, maka kau akan diperlakukan baik. 

“Aku percaya, agama adalah hubungan antara kau dan siapapun yang kau sembah. Aku percaya Tuhan itu ada. Tapi apakah aku percaya akan keberadaan neraka? (Jawabannya) tidak,” tuturnya kala itu.*

Baca juga: Pengamat Musik: Video Klip Via Vallen Bukan Terinspirasi IU

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini