Aktor Legendaris Jeff Bridges Menderita Kanker Kelenjar Getah Bening

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 33 2297171 aktor-legendaris-jeff-bridges-menderita-kanker-kelenjar-getah-bening-UrTneBCm9J.jpg Jeff Bridges (Foto: Film Iron Man/Marvel)

JAKARTA - Aktor legendaris Jeff Bridges mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita limfoma atau kanker kelenjar getah bening. Bridges mengumumkan hal tersebut melalui cuitannya di akun twitter miliknya pada hari Senin, 19 Oktober 2020 lalu.

Melalui cuitannya tersebut, ia seperti tanpa beban sedikitpun memberitahu para penggemarnya bahwa saat ini ia telah didiagnosis menderita penyakit limfoma. "Meskipun ini adalah penyakit yang serius, saya merasa beruntung memiliki tim dokter yang hebat dan prognosisnya bagus." ujar Bridges dikutip dari Screenrant.

Baca Juga:

Perjalanan Ria Irawan 10 Tahun Lawan Kanker Kelenjar Getah Bening

Ria Irawan Meninggal Dunia Setelah Lawan Kanker Kelenjar Getah Bening 10 Tahun, Kenali Penyakitnya!

Jeff Bridges


Jeff Bridges juga mengungkapkan bahwa saat ini ia sudah memulai tahap perawatan dan akan memberitahu para penggemarnya tentang kondisinya. "Saya sedang memulai perawatan dan akan terus mengabari Anda tentang pemulihan saya. Saya sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari keluarga dan teman-teman saya." tambah aktor 70 tahun ini.

Pengumuman tersebut direspons oleh puluhan aktor dan tokoh masyarakat di kolom komentar tweet tersebut dengan memberikan dukungan serta doa kepada Bridges, di antaranya ada George Takei, Rosie Perez, dan Rosanna Arquette.

Limfoma sendiri adalah jenis kanker yang biasanya dimulai di sel darah putih, yang membantu melawan infeksi dan dapat ditemukan di kelenjar getah bening, limpa, dan bagian tubuh lainnya. Mayoritas kasus diklasifikasikan sebagai limfoma non-Hodgkin, namun Bridger tidak memberikan rincian yang lebih spesifik mengenai penyakitnya tersebut.

Jeff Bridges, putra dari aktor terkenal Lloyd Bridges ini telah menjadi bagian utama dalam dunia perfilman di Amerika selama lebih dari 50 tahun. Ia memulai karirnya sebagai aktor sejak remaja melalui serial aksi-petualangan Sea Hunt. Sejak tahun 1960-an, ia juga telah menjadi aktor besar di film layar lebar saat itu, dengan menumbuhkan pesona koboi yang ia terapkan di film-filmnya.

Bridges juga pernah memperoleh nominasi penghargaan bergengsi Oscar tujuh kali, dan memenangkan satu kali untuk aktingnya di film Crazy Heart tahun 2009 lalu. Bridges dikenal luas karena peran ikoniknya sebagai seorang pemalas, Jeffrey "The Dude" Lebowski dalam film komedi The Big Lebowski.

Bridges sendiri terbilang masih produktif di usianya yang ke 70 tahun tersebut, pasalnya sejak 2016 ia masih membintangi 7 film layar lebar dan mengerjakan 4 film di tahun 2017. Film-film itu termasuk Kingsman: The Golden Circle, Bad Times di El Royale, dan film Western heist Hell or High Water, yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar ketujuh.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini