5 Artis Berdarah-darah Membangun Bisnis hingga Sukses

Yulianita, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 33 2295385 5-artis-berdarah-darah-membangun-bisnis-hingga-sukses-4mGMJmyzMp.jpg Inul Daratista (Foto: Instagram)

JAKARTA – Bisnis menjadi pilihan bagi artis tanah air karena eksistensi keartisan yang terkadang terbatas oleh waktu. 5 Artis berikut juga membangun bisnis dari nol hingga akhirnya sukses.

Dilansir dari Silet, berikut deretan selebriti Tanah Air yang merintis karir dari bawah:

Baca Juga: Tak Sengaja Jadi Atlet Basket, Hidup Denny Sumargo Berubah

1. Inul Daratista

 

Penyanyi dangdut dengan nama asli Ainur Rokhimah dulu ayahnya hanya bekerja sebagai penjahit di desa Pasuruan Jawa Timur. Namun kini dirinya sudah sukses menjalani karir sebagai penyanyi dangdut yang mulanya terkenal dengan goyangan bor pada lagu goyang inul di tahun 2003.

Perlahan namanya kian berkibar kencang di dunia musik dangdut nasional. Terlihat dari tempat tinggal mewah di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan yang tinggal bersama dengan suami tercinta Adam Suseno dan anak semata wayangnya Yusuf Ivander Damares.

Selain itu penyanyi dangdut ini memiliki beberapa bisnis yang menjadi salah satu faktor kesuksesan dirinya saat ini, antara lain kerajaan karaoke, bisnin makanan (Korea, Jepang, Chinesse) hingga kosemetik. Pedangdut asal Pasuruan juga mengungkapkan cita-citanya yang masih belum tercapai dengan membangun masjid hingga yayasan anak-anak.

2. Sule

 

Sule alias Entis Sutisna sebelum menjadi komedian, dirinya pernah menjadi pedagang bakso bersama ayahnya hingga menjadi tukang becak. Menjadi komedian merupakan cita-citanya sewaktu kecil hingga saat ini impiannya sudah terwujudkan. Sule mulai dikenal ketika dirinya memenangkan kontes API 1 bersama grup lawaknya SOS pada tahun 2005.

Karirnya mulai meningkat ketika bermain peran dalam acara Opera Van Java pada tahun 2008 hingga 2014. Bahkan sule termasuk dalam deretan pelawak paling kaya di Tanah Air dengan berbagai sumber kekayaannya diantaranya menjadi komedian, presenter, bintang iklan usaha warnet, salon, toko baju di Bandung.

3. Ayu Ting Ting

 

Pedangdut cantik asal Depok Ayu Ting Ting dengan nama asli Ayu Rosmalina yang mulai tenar dengan lagu Alamat Palsu pada tahun 2011. Dirinya sudah menjadi penyanyi sejak usia 14 tahun dengan bayaran kisaran harga 250 ribu rupiah.

Sebelum sesukses sekarang, ibu dari Bilqis Khumairah Razak sempat mengalami hal pait, lantaran keluarganya tidak dihargain oleh orang sekitar, hingga Henry ayah dari pelantun Geboy Mujaer sempat kena dibentak tepat di depan Ayu.

Kini Ayu Ting Ting hidup dengan bergelimang harta di dunia dangdut Tanah Air dan bebearapa kesuksesan yang telah dicapai seperti presenter, iklan, bisnis kue serta aneka jajanan hits.

4. Denny Cagur

 

Denny Wahyudi atau yang dikenal dengan nama Denny Cagur kelahiran Bandung pernah keliling berjualan makanan combro hingga menjadi guru private demi membantu kedua orang tuanya membayar kontrakan.

Nama Denny Cagur dikenal ketika menjadi pelawak dengan grup calon guru yang disingkat cagur bersama Wendy dan Narji yang didirkan pada tahun 1997.

Hingga kini namanya makin eksis ketika membawakan acara dengan humor seperti Dahsyat sejak 2010. Denny masuk ke dalam daftar salah satu pelawak Tanah Air terkaya dengan rumah mewahnya di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu bersama keluarga tercintanya. Selain aktivitasnya di dunia hiburan, Denny Cagur juga memiliki beberapa bisnis seperti makanan dan kue, restoran hingga hijab.

5. Zaskia Gotik

 

Pedangdut Zaskia gotik yang kerap disapa Neng pada awalnya berasal dari keluarga yang sederhana, ayah dari nama asli surkiani pernah bekerja sebagai tukang ojek. Namun sejak duduk di bangku 1 SMP dirinya sudah bernyayi secara profesial hingga mendapatkan jadwal manggung di beberapa kafe.

Mengawali karirnya sebagai penyanyi, kini Zaskia sudah mencapai kesuksesan. Nama Zaskia Gotik mulai dikenal ketika dirinya merilis single Satu Jam Saja lengkap dengan goyangan itiknya (gotik) pada Oktober 2011 lalu.

 

Pelantun Cukup Satu Menit yang sempat dujuluki pedangdut paling tajir dari cikarang mempunyai rumah mewah di Jakarta dan Cikarang, serta menjadi juragan kontrakan dan sawah di kampung halamannya yang menjadi sumber kekayaan Neng. Kekayaan mantan tunangan Vicky Prasetyo ini kian bertambah setelah dirinya menikah dengan duda kaya Sirajuddin Mahmud yang merupakan pengusaha sukses pada 22 April 2020 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini