Lawan Covid-19, Bernard Dinata Ajak Bule Nyanyikan Lagu Untukmu Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 205 2292127 lawan-covid-19-bernard-dinata-ajak-bule-nyanyikan-lagu-untukmu-indonesia-UfpVkX018X.jpg Bernard Dinata (Foto: IG Bernard Dinata)

JAKARTA - Musisi asal Indonesia, Bernard Dinata menjadi sorotan di dunia maya. Hal tersebut lantaran lagu buatannya, Lagu Untukmu Indonesia mendadak viral. Selain liriknya yang menyentuh, dia bersama sahabatnya dari Indonesia, Abram Al mengajak beberapa teman dari beberapa negara untuk menyanyikan lagu tersebut.

Mereka berasal dari Canada, Skotlandia, Meksiko, Bulgaria, Thailand, Trinidad & Tobago, New York, Chicago, Singapura, dan Cyprus. Bernard berkisah mereka merupakan rekan-rekannya kala berkuliah di Berklee College of Music, Amerika Serikat.

Baca Juga:

Viral, 2 Pelajar di Boston Nyanyikan Lagu "Untukmu Indonesia"

Pernah Magang di YG Entertainment, Bernard Dinata Kini Punya Konser Sendiri

Bernard Dinata

"Di sana (Berklee) banyak orang dari belahan dunia belajar karena mereka cinta musik. Aku kuliah selama 3,5 tahun di Berklee dan mendapatkan kesempatan untuk berteman dengan lebih banyak teman dari negara berbeda. Lalu bikin lagunya ini secara virtual waktu karantina," tutur Bernard kepada Okezone, Minggu (11/10/2020).

Pria kelahiran 1995 tersebut menambahkan awalnya terpikir membuat lagu tersebut ketika tengah merindukan keluarganya yang berada di Singapura dan Indonesia. Ia pun mendengar bahwa kasus virus di Indonesia terus meningkat setiap bulan. Akhirnya ia mengajak Abram melakukan sesuatu untuk Indonesia melalui musik.

"Dan membaca berita COVID-19 di Indonesia lebih parah dan aku khawatir. Aku ingin membuat sesuatu untuk orang Indonesia dan berkata 'Kita pasti bisa melewati pandemi ini'," tuturnya.

Bernard Dinata sejatinya bukan nama baru di dunia musik Tanah Air. Dia sempat merilis beberapa lagu seperti Breeze dan Nervous.

Kini pria kelahiran California tersebut tengah menetap di Singapura bersama keluarganya usai lulus dari Sekolah Musik Berklee pada Mei 2020. Ia pun berharap dapat terbang ke Los Angeles, Amerika pada Januari 2021 untuk menggarap musik barunya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini