Raline Shah Merasa Bersalah setelah Film 5 Cm Populer

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 206 2290601 raline-shah-merasa-bersalah-setelah-film-5-cm-populer-Hii3SWX4sw.jpg Raline Shah di 5Cm (Foto: Instagram/@ralineshah)

JAKARTA - Raline Shah menceritakan soal film 5 Cm yang rilis pada tahun 2012. Film bertema persahabatan dan Indonesia itu mengambil Gunung Semeru sebagai salah satu setting utamanya.

Meledaknya film 5 Cm di pasaran menginspirasi banyak orang untuk mendaki gunung. Hal ini ternyata membuat Raline merasa bersalah. Kenapa?

Raline Shah

"Setelah film 5 Cm, ada banyak orang mulai mendaki dan gunung itu jadi kotor sampai harus ditutup," kata Raline, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (8/10/2020).

"Gue merasa bersalah. Film ini terkenal, kok gunung yang indah ini jadi kayak gitu? Manusia memang tendensinya hanya mempedulikan dirinya sendiri," sambungnya.

Baca Juga:

- Cerita Perjalanan Spiritual Raline Shah Mendaki Gunung Kilimanjaro

- Feby Febiola Kanker Ovarium, Franky Sihombing Jadi Sosok Penyabar

5 Cm menceritakan tentang perjalanan lima sahabat mendaki Gunung Semeru. Film ini merajai box office selama penayangannya pada 2012 dengan jumlah penonton 2,5 juta orang.

Film ini diangkat dari novel laris karya Dhonny Dirgantoro. Selain Raline Shah, film ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Herjunot Ali, Igor Saykoji, Denny Sumargo, dan Pevita Pearce.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini