4 Fakta Bella Saphira, Bintang Sinetron hingga Memutuskan Mualaf

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 33 2290036 4-fakta-bella-saphira-bintang-sinetron-hingga-memutuskan-mualaf-r3XbJ7xNO9.jpg Bella Saphira (Foto: Instagram @bellasaphiraofficial)

JAKARTA - Bella Saphira telah lama vakum dari dunia hiburan usai menikah dengan seorang purnawirawan TNI, Agus Surya Bakti pada 2013. Wajahnya pun kini sudah jarang menghiasi layar kaca Tanah Air.

Belum lama ini, Bella Saphira kembali menjadi perbincangan publik. Salah satunya saat Bella menceritakan kisahnya saat menjadi mualaf hingga rumah tangganya. Berikut fakta-fakta mengenai wanita berdarah Batak kelahiran Magelang, Jawa tengah tersebut.

1. Seorang Mualaf

Pada 26 Juli 2013, Bella pun memutuskan untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Keputusan Bella Saphira untuk memeluk agama Islam secara tiba-tiba tentunya mengundang banyak tanya. Namun Bella menegaskan, dirinya masuk Islam atas kemauannya sendiri.

Imam Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yakub yang membimbing Bella untuk syahadat sempat bertanya mengenai keputusannya untuk mualaf. Dengan mantap Bella menjawab, "Atas kemauan sendiri," tegasnya.

Bella Saphira dan suami 

Baca juga: Dampak Pandemi, Bella Saphira Ungkap Terpaksa Kuras Dompet

2. Dipinang Anggota TNI

Pernikahan aktris Bella Saphira dengan Agus Surya Bakti pada 2013 cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, hubungan keduanya tak terendus publik. Ketika menikah dengan Bella, Agus berstatus sebagai duda dan seorang anggota TNI yang berpangkat mayor jenderal.

Kini usai pensiun, suami Bella ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Bella pun tampak menikmati kehidupan barunya meski sudah jarang terlihat di layar kaca.

3. Pernah bercita-cita sebagai arsitek

Jauh sebelum menjadi pesohor, Bella Saphira ternyata pernah bercita-cita sebagai seorang arsitek. Ia sangat gemar menggambar dan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tata ruang.

4. Mengawali karir sebagai model

Pada tahun 1988, Bella Saphira terpilih menjadi salah satu finalis Gadis Sampul. Bermula dari situ, muncul tawaran menjadi model iklan untuk berbagai macam produk.

Bella Saphira bahkan terpilih menjadi bintang utama produk sabun mandi hingga membuatnya sangat akrab bagi penikmat televisi Indonesia. Tak hanya sebagai model dan bintang iklan, Bella Saphira juga pernah mencoba peruntungan sebagai seorang penyanyi.

Bella Saphira 

5. Sinetron hingga film

Tak hanya cantik, Bella Saphira juga artis multitalenta. Setelah sukses menjadi seorang model dan bintang iklan, Bella juga mencoba seni peran.

Ada banyak sinetron yang telah dibintanginya. Sinetron yang cukup populer di masanya antara lain, "Di Antara Dua Pilihan", "Melangkah di Atas Awan", hingga "Antara Cinta & Dusta."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini