Pandemi COVID-19, Sharena Delon Tunda Anak Masuk Sekolah

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 33 2289003 pandemi-covid-19-sharena-delon-tunda-anak-masuk-sekolah-0dq2xZUQq1.jpg Sharena Delon bersama suami dan kedua anak mereka. (Foto: Instagram/@mrssharena)

JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat pasangan Sharena Delon dan Ryan Delon memutuskan untuk menunda jadwal masuk sekolah kedua anaknya. Sang aktris mengklaim, itu adalah keputusan terbaik yang diambilnya sepanjang tahun 2020. 

Dalam unggahannya pada 5 Oktober silam, aktris 36 tahun itu mengaku, menunda setahun jadwal masuk sekolah Ryshaka Dharma Situmeang dan Sea Dedari Situmeang. 

"Ry (masuk) SD bisa tahun depan saja. Sea juga santai saja deh mulai preschool-nya. (Sebagai orangtua) kmi akan coba mengevaluasi kembali tahun ajaran depan apakah keadaan sudah aman," katanya.

Sharena Delon dan keluarga.

Keputusan itu, menurut Sharena, diambilnya untuk tetap menjaga kewarasan dirinya selama masa pandemi COVID-19. Dia tak mempermasalahkan cibiran orang yang mencap dirinya egois karena sudah menunda jadwal masuk sekolah anak-anaknya. 

"Tidak! Aku menolak gila karena online learning (belajar virtual). Pandemi saja sudah berat. Aku rasa, anak-anakku tak butuh tambahsm stres lain (baca: ibunya ngomel-ngomel)," ujarnya menambahkan. 

Meski begitu, Sharena Delon tetap mengapresiasi ibu-ibu yang tetap menjalankan perannya sebagai guru dadakan untuk anak mereka di rumah. "Cinta dariku untuk kalian yang jauh lebih kuat dan sabar dari aku. Hebat banget deh!" 

Baca juga: Sharena Delon Geram, Nama sang Putri Dicatut untuk Menipu

Unggahan Sharena Delon itu ditanggapi beragam oleh warganet. Sebagian memilih membagikan pengalaman mereka menjadi guru untuk anak selama belajar virtual di rumah. 

"Sudah terlanjur masuk sekolah. Masak mau naik kelas dua dihentikan? Cuma bisa pasrah. Haduh, mumet euy!" keluh akun Instagram @shantysusanty. 

Sharena Delon

Namun pesinetron Sandra Dewi terlihat setuju dengan keputusan Sharena. Di kolom komentar dia berkata, "Setuju. Aku juga begitu." 

Keputusan serupa juga diambil akun Instagram @anglouissa. "Ya, aku juga. Anakku sudah lulus TK, tapi aku tunda masuk SD. Enggak worth it deh, masak awal masuk SD malah online. Adiknya juga tunda preschool."*

Baca juga: Ustadz Riza Muhammad Ungkap Keseriusan Stefan William Belajar Islam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini