Teddy Snada Ungkap Kisah Haru di Lagu Uwais al Qarni

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 205 2288921 teddy-snada-ungkap-kisah-haru-di-lagu-uwais-al-qarni-F9GTcGaisQ.jpg Teddy Snada (Foto: Okezone)

JAKARTA - Teddy Snada belum lama ini sukses mengusung lagu bertajuk Uwais al Qarni, sebuah lagu religi dengan pesan mengharukan yang sangat mendalam.

Music video untuk lagu Uwais al Qarni pun sarat akan makna keteladanan dan juga kepatuhan serta dedikasi pada orangtua khususnya ibu.

Dalam video klipnya, diceritakan Teddy akan melakukan konser musik. Akan tetapi di sisi lain, Ibunda Teddy Snada di hari yang sama juga akan melaksanakan haji.

Akhirnya ia memutuskan untuk tidak melanjutkan konsernya, dan memilih untuk menyusul ibunya yang akan melaksanakan pergi haji.

 

Baca Juga: Terinspirasi Kisah Nabi, Teddy Snada Usung Lagu "Uwais al Qarni"

“Itu kan sebenarnya pilihan yang sulit, memilih antara profesionalitas atau sosok Ibu yang membesarkan dirinya. Poin itu yang sebenernya ingin disampaikan.”, tutur sutradara musik video lagu Uwais al Qarni, Ade Gimbal.

Bahkan sang Eksekutif produser Konten Jempolan Indonesia sekaligus pemantik lagu Uwais al Qarni, Donald Akbar, mengatakan, "Lagu ini merupakan sebuah nasihat untuk yang mendengarkan. Tidak sekadar didengarkan dan dinikmati, tetapi juga meneladani kisah Uwais al Qarni melalui syair lagu," tuturnya.

Berdasarkan kisah Uwais al Qarni, ia membopong ibunya dari Yaman ke Mekkah tentu menempuh jarak yang jauh. Namun ia lakukan untuk memenuhi keinginan sang Ibu.

 

Selain itu, dalam kisahnya juga Uwais sangat ingin bertemu dengan Nabi, namun Beliau sedang tidak ada di rumah. Akhirnya ia memutuskan untuk lekas pulang karena Ibunya berpesan agar segera pulang ke rumah. Ia merelakan untuk tidak menunggu Nabi SAW. Dan memilih untuk mengikuti permintaan Ibunya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini