Terinspirasi Kisah Nabi, Teddy Snada Usung Lagu "Uwais al Qarni"

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 205 2285666 terinspirasi-kisah-nabi-teddy-snada-usung-lagu-uwais-al-qarni-PZwrBlmFHv.jpg Teddy Snada (Foto: Okezone)

JAKARTA - Teddy Snada mengeluarkan single solo terbaru bertajuk “Uwais al Qarni” yang mengisahkan tentang pemuda yang berbakti pada Ibunya.

Bukan tanpa alasan, Teddy Snada mengungkapkan bila lagu religi yang ia usung memiliki nilai dan sarat akan makna bagi para pendengarnya. Ia pun melakukan riset dan mempelajari kisah inspiratif tersebut sebelum dibuat menjadi lagu.

“Lagu ini sebenarnya atas permintaan eksekutif produser, beliau memiliki latarbelakang yang sangat privasi terhadap kisah Uwais al Qarni. Maka dari itu, saya coba mencari informasi dan mempelajari cukup detail tentang perjalanan Uwais al Qarni, hingga terciptalah lagu Uwais al Qarni.”, tutur Teddy Snada

Uwais Al Qarni merupakan lagu yang menceritakan tentang tabi’in/pemuda di zaman Nabi SAW yang miskin dan memiliki penyakit sopak atau terdapat belang-belang pada tubuhnya.

 

Baca Juga: Rizky Febian Mesra dengan Perempuan, Netizen Pertanyakan Nasib Anya Geraldine

Walaupun hidup serba kekurangan, namun Uwais merupakan sosok pemuda soleh yang berbakti pada ibunya. Sang ibu sendiri diceritakan mengalami lumpuh, dan Uwais sendiri yang merawat ibunya tersebut.

Salah satu permintaan ibunya adalah, Beliau sangat menginginkan pergi haji. Uwais pun memutuskan untuk membopong Ibunya dari Yaman menuju Mekkah untuk beribadah haji. Ibunya bercucuran air mata terharu melihat Baitullah dan kesolehan anaknya.

Keajaiban pun terjadi, saat berada di Makkah, penyakit Uwais disembuhkan. Belang-belangnya hilang dan hanya tersisa di bagian telapak tangan.

Teddy berharap, lagu ini memberikan manfaat bagi banyak orang, terutama dapat meneladani kisah Uwais al Qarni dari sisi kesabaran, dan sifatnya yang berbakti kepada sang Ibu dan tak sekedar untaian nada-nada belaka.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini