Tips Joy Tobing Sembuh dari COVID-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 33 2287420 tips-joy-tobing-sembuh-dari-covid-19-XvUMsqHAl1.jpg Joy Tobing. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah selama lebih dari 2 minggu, penyanyi Joy Tobing dinyatakan sembuh dari virus Corona. Kendati hasil tes sudah negatif, namun dia masih akan menjalani isolasi hingga 7 Oktober mendatang. 

Dia mengaku cukup beruntung karena berada di bawah pengawasan sang adik yang merupakan seorang dokter. Setiap hari, tuturnya, dia mengonsumsi, obat-obatan dari dokter yang dikombinasikan dengan obat herbal. 

Joy Tobing

“Aku juga minum vitamin D3, E, dan C untuk menjaga daya tahan tubuh,” ungkapnya lewat sambungan telepon pada 1 Oktober 2020. 

Soal makanan, Joy Tobing mengaku, mengonsumsi makanan yang sarat akan kandungan protein. Setiap hari, dia memakan 2-3 butir telur ayam yang hanya diambil bagian putihnya, sop daging iga, dan sup ayam kampung. 

Baca juga: Alasan Joy Tobing Jalani Isolasi Mandiri saat Positif COVID-19

Bersama buah-buahan, Joy juga juga rutin meminum susu dan air yang diberi campuran lemon dan madu. “Selain itu, aku juga membaluri badan dengan minyak kayu putih dan kumur-kumur pakai betadine atau air garam setiap selesai sikat gigi. Pastikan istirahat yang cukup, berjemur, dan berolahraga.”

Joy Tobing mengetahui dirinya positif terinfeksi COVID-19, pada 7 September 2020. Sebelumnya, dia sempat mengalami berbagai gejala sebelum akhirnya melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.* 

Baca juga: 2 Bulan Jelang Persalinan, Zaskia Gotik Pilih Melahirkan di Jakarta

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini