Kriss Hatta Senang Citra Batik Masa Kini Lebih Trendi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 33 2287317 kriss-hatta-senang-citra-batik-masa-kini-lebih-trendi-22QVPipApY.jpg Kriss Hatta (Foto: Instagram/@krisshatta77)

JAKARTA - Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Menyambut perayaannya tahun ini, aktor Kriss Hatta menyampaikan pandangannya soal batik.

Kriss mengaku senang dengan citra batik di masa kini. Batik yang semula identik digunakan kalangan tua, perlahan bergeser dengan citra yang lebih kekinian karena banyak anak muda yang mulai menggunakannya.

Kriss Hatta

"Senangnya ya imej batik sudah bisa jadi hal trendi. Imej batik tidak selalu orangtua yang pakai. Mau kalangan umur berapa aja bisa pakai," kata Kriss saat dihubungi Okezone, Jumat (2/10/2020).

Dalam keseharian, Kriss sebagai generasi muda mengaku kerap mengenakan baju batik. Terutama ketika bertemu dengan orang yang berusia jauh di atasnya sebagai bentuk menghargai.

Baca Juga:

Pacaran dengan Julian Jacob, Brisia Jodie Ungkap Hubungannya dengan Marion Jola

Kriss Hatta Beberkan Ciri-ciri Artis yang Lakukan Pacaran Settingan

Kriss berharap, ke depannya batik sebagai warisan budaya Indonesia bisa semakin dikenal luas oleh dunia hingga ekspor batik meningkat. Mantan kekasih Hilda Vitria ini juga berharap perekonomian pengrajin batik bisa lebih sejahtera.

"Aku mau batik semakin dikenal luas, udah gitu produk kita bisa masuk luar negeri, jatuhnya ekspor batik lebih tinggi. Untuk membantu ekonomi pengrajin batik juga," ungkapnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini