Terapkan Protokol Kesehatan, Joy Tobing Bingung Bisa Tertular COVID-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 33 2287197 terapkan-protokol-kesehatan-joy-tobing-bingung-bisa-tertular-covid-19-MWEilKtA6R.jpg Joy Tobing. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Joy Tobing mengungkapkan secara gamblang bahwa dirinya sempat terinfeksi COVID-19. Setelah hampir 1 bulan menjalani isolasi mandiri di rumah, dia mengaku, telah bersih dari virus tersebut. 

Terkait kondisinya tersebut, perempuan 40 tahun itu mengaku tak tahu di mana dan dari siapa dia tertular virus tersebut. Apalagi sejak Agustus 2020, dia memiliki jadwal pekerjaan yang cukup padat, bahkan hingga terbang ke luar kota.

 

“Ada beberapa acara live streaming dan pelayanan. Ada juga show ke Medan tanggal 14-15 Agustus 2020. Sedangkan 4-6 September 2020, aku masih sempat show ke Tarutung. Jadi jujur, enggak tahu tertular di mana, kapan, dan oleh siapa,” ujarnya lewat sambungan telepon pada 1 Oktober 2020. 

Ibu satu anak ini menuturkan, saat bekerja acara yang dihadirinya cukup ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Semua partisipan diharuskan memakai masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi acara. 

Sehingga, ia pun mengaku bingung jika ditanya di mana ia bisa tertular virus tersebut. “Tapi ya sebenarnya kita kan tidak tahu persis ya apakah semua orang yang hadir itu memang sehat atau tidak,” ungkapnya lagi.

Baca juga: Positif Covid-19, Joy Tobing Jalani Isolasi Mandiri

 Joy Tobing

Joy Tobing mulai merasa kesehatannya naik turun sejak 29 Agustus 2020. Dia kemudian melakukan tes swab di sebuah rumah sakit, pada 7 September 2020 dan dinyatakan positif COVID-19. 

Kendati demikian, saat ini kondisi Joy sudah jauh membaik. Bahkan saat melakukan tes pada 25 September silam, dia dinyatakan negatif dari virus Corona. Namun begitu, dia masih harus menjalani isolasi mandiri hingga 7 Oktober mendatang.*

Baca juga: 2 Bulan Jelang Persalinan, Zaskia Gotik Pilih Melahirkan di Jakarta

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini