Pandemi Tak Kunjung Usai, Prambanan Jazz Festival 2020 Digelar Virtual

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 205 2287066 pandemi-tak-kunjung-usai-prambanan-jazz-festival-2020-digelar-virtual-ePPeASlI3Z.jpg Prambanan Jazz Festival 2020 (Foto: IG Prambanan Jazz)

JAKARTA - Prambanan Jazz Festival 2020 tetap digelar di masa pandemi virus corona 2020. Namun karena pandemi yang tak kunjung usai, Prambanan Jazz Festival 2020 terpaksa digelar konser secara virtual.

Pandemi membuat event di bidang hiburan harus bisa beradaptasi, termasuk konser. Saat ini konser virtual hal yang paling relevan dilakukan demi bisa memuaskan hasrat menikmati sajian musik dan menambah pemasukan bagi penyelenggara dan artis yang mengisi konser.

“Usaha keras kami akhirnya bisa membuat Prambanan Jazz Festival 2020 tetap dapat terselenggara. Kami turut prihatin dengan terus melonjaknya angka kasus Covid-19, namun kami ingin tetap menghadirkan PJF 2020 ditengah keterbatasan. Dengan berat kami sampaikan kepada #PJFLovers jika PJF 2020 tidak akan hadir secara offline,” ujar Anas Syahrul Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dalam jumpa pers secara virtual.

Baca Juga:

Tampil di Prambanan Jazz Festival, Anggun Cerita soal Mitos Cinta

Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Yanni Disambut Antusias

Prambanan Jazz 2020

Prambanan Jazz akan berlangsung pada 31 Oktober –1 November 2020. Konser virtual berlangsung lewat channel resmi dan stasiun televisi.

"Karena pandemi Covid-19 melonjak, hampir merubah semua strategi yang kami siapkan. Prambanan Jazz tetap ada dengan konsep virtual, disiarkan di channel online, ada juga lewat televisi," jelas Bakkar Wibowo, co-founder Prambanan Jazz.

Untuk menyajikan visual yang menarik, Prambanan Jazz 2020 bekerja sama dengan Tompi. Kerja sama ini diharapkan memberikan warna dan sentuhan konser virtual yang berbeda.

"Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 akan digarap oleh Tompi untuk visual broadcastingnya.Seorang musisi yang akhir-akhir ini kerap menggarap film layar lebar sebagai film director atau sering didapuk menjadi video music director," lanjut Bakar.

Sederet musisi ternama Indonesia hadir di Prambanan Jazz Festival 2020. Hari pertama akan diisi oleh ulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata, dan Tompi. Kemudian di hari kedua akan hadir Andmesh, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen, dan Yura Yunita.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini