Cerita Sedih Indra Bekti Ungkap Istri Pernah Alami Koma

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 33 2285743 cerita-sedih-indra-bekti-ungkap-istri-pernah-alami-koma-txZC0ZY7N3.jpeg Indra Bekti dan Istri (Foto: Sukardi/Okezone)

JAKARTA - Indra Bekti mengungkapkan cerita sedih kala ia harus menghadapi kenyataan istrinya Adila Jelita mengalami koma. Aldila menjalani perawatan di rumah sakit karena mengidap Efusi Pleura yang membuat Adila mengalami sesak napas secara berkelanjutan.

Dalam tayangan wawancara di akun channel Youtube milik Melaney Ricardo yang diunggah pada 28 September kemarin. Indra menceritakan karena terkenal Efusi Pleura, cairan yang ada di paru-paru sebelah kiri istri tercintanya tersebut harus disedot dari bagian punggung.

“20 Agustus diputuskan untuk ke rumah sakit, tanggal 21 paginya langsung diambil tindakan. Jadi cairannya itu diambil disedot lewat punggung, caranya disuntik. Jadi pertama diambil 600cc, tindakan kedua diambil lagi 1 liter, lanjut tindakan ketiga, itu selang sehari-sehari ya. Nah setelah dicek darah, dan cairannya, semuanya itu ternyata Dila ada TB (tuberculosis) nya,” tutur Indra.

 

Baca Juga: Indra Bekti Ungkap sang Istri Pernah Sempat Koma

Presenter kondang ini melanjutkan, riwayat penyakit TB yang diidap perempuan yang telah memberinya dua orang anak tersebut memang sudah cukup parah. Indra mengungkapkan, ketika tinggal di Malaysia dahulu, Adila bahkan sempat mengalami koma.

“Sempat koma pas dia di Malaysia, pas waktu sebelum nikah. Itu sampai dioperasi di Kuala Lumpur dan sembuh semuanya bagus. Nah, 2017 kambuh lagi dan sekarang ini kambuh lagi yang sebelah kiri,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan lengkap mulai dari USG hingga CT scan, pelantun Koq Gitu Sih tersebut mengonfirmasi bahwa memang riwayat penyakit TB yang sudah lama diidap Adila lah yang menjadi penyebab mengapa sekarang sang istri terkena Efusi Pleura.

“Dilihat dari hasil USG dan CT scan, paru-paru yang sebelah kanan itu bekas luka-luka dari TB nya tapi negatif. Kiri ini yang positif TB, itu yang bikin cairan mengisi paru-parunya,” tutup Indra.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini