Putus dari Pacar Beda Agama, Sandra Dewi: Manusia Bisa Khianat, Tuhan Tidak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 33 2283436 putus-dari-pacar-beda-agama-sandra-dewi-manusia-bisa-khianat-tuhan-tidak-3ZHonw7syY.jpg Sandra Dewi. (Foto: Instagram/@sandradewi88)

JAKARTA - Sebelum bertemu dan menikahi pengusaha Harvey Moeis, aktris Sandra Dewi ternyata pernah menjalani hubungan beda agama. Di tengah perbedaan, dia mengaku, sempat tak ingin asmaranya itu kandas. 

Dia khawatir, tidak akan menemukan pria lain sebaik kekasihnya itu. “Sisi manusia dalam diri aku bilang, ‘Bakal ada lagi enggak nanti yang seperti ini?’ Saat itu, aku belum pernah bertemu pria lain sebaik dia,” tuturnya seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, pada Jumat (25/9/2020). 

Sandra Dewi.

Kendati demikian, Sandra Dewi tegas menolak berpindah keyakinan hanya demi pasangan. Dia tak ingin kehilangan rasa damai yang didapatkannya saat berdoa menurut keyakinannya. 

“Aku tak bisa membayangkan kalau tidak bisa berdoa pada Tuhan yang kupercaya. Dia adalah Tuhan yang menyelamatkan aku berkali-kali. Dia selalu membuat aku merasa nyaman,” kata ibu dua anak tersebut. 

Hal yang mendasarinya urung berpindah keyakinan demi sang kekasih adalah karena dia yakin Tuhan tidak akan pernah mengkianati anak-anakNya. “Manusia itu bisa berkhianat dengan sesamanya. Tapi tidak dengan Tuhan. Manusia cuma manusia." 

Baca juga: Sandra Dewi Akui Kerap Cekcok dengan Suami sejak PSBB

Kini, Sandra Dewi mengaku bersyukur dengan pilihannya tak melanjutkan hubungan beda keyakinan tersebut. Tuhan menjawab doanya dengan mengirimkan Harvey Moeis, pria yang kini menjadi suaminya. 

Sandra Dewi dan suami.

“Kalau kemarin aku tidak setia pada Tuhan, mungkin sekarang aku tidak akan sebahagia ini. Harvey adalah pria yang bisa menenangkan aku saat emosi, panik, pusing, dan sedih. Dia membuat aku stabil.”*

Baca juga: Soal Pasangan Hidup, Marsha Aruan Cari Pria Mapan  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini