Share

Keluar Penjara, Vicky Prasetyo Setor Jaminan Rp200 Juta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 33 2282472 keluar-penjara-vicky-prasetyo-setor-jaminan-rp200-juta-MdzWDxMEJ8.JPG Vicky Prasetyo. (Foto: Call Me Mel/iNews TV)

JAKARTA - Ada harga yang harus dibayar Vicky Prasetyo untuk mendapatkan kebebasannya. Hal itu diamini oleh Emma Fauziah, ibu kandung sang presenter kepada awak media, pada 22 September 2020.

Dia mengaku, pihaknya menyetorkan dana sebesar Rp200 juta kepada negara sebagai jaminan untuk Vicky agar bisa keluar dari penjara. Namun dia menegaskan bahwa jaminan itu ditawarkan memang oleh hakim.

Lebih jauh, Emma Fauziah menerangkan bahwa uang tersebut tidak diminta negara, karena statusnya hanya dititipkan hingga proses hukum Vicky Prasetyo selesai. “Setelah nanti (sidang) selesai maka akan kami ambil lagi,” tuturnya. 

Vicky Prasetyo meninggalkan Rutan Salemba, sejak 17 September 2020. Penahanannya ditangguhkan setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonannya. 

Baca juga: Kepulangan Vicky Prasetyo Jadi Kado Terindah Ulang Tahun Anak

Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Vicky Prasetyo mengungkapkan “Jadi bukan dialihkan ke tahanan rumah atau tahanan kota.” Meski telah bebas, namun presenter kontroversial itu tetap berkewajiban hadir sidang hingga proses perkara selesai. 

Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram/@vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo mendekam di Rutan Salemba sejak Juli 2020, usai jadi tersangka atas laporan sang mantan istri, Angel Lelga. Sang aktris melaporkan aksi penggerebekan yang dilakukan sang presenter pada 2018, dengan tuduhan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.*

Baca juga: Sule Jadi Saksi Nathalie Holscher Peluk Agama Islam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini