Khawatir Tertular Covid-19, Fitri Carlina Pilih-Pilih Pekerjaan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 33 2279413 khawatir-tertular-covid-19-fitri-carlina-pilih-pilih-pekerjaan-Qp0B1vaomo.jpg Fitri Carlina. (Foto: IG @fitricarlina)

JAKARTA - Fitri Carlina mengaku pilih-pilih pekerjaan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Untuk tempat syuting, ia sendiri memilih lokasi yang luas, sehingga dapat menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Selain itu, pelantun ‘Anti Galau’ tersebut juga membatasi pekerjaan yang diambil, yakni hanya seminggu sekali.

"Itu kebijakan dari aku dan manajemenku sendiri untuk membatasi. Kalau ada tawaran pekerjaan biasanya juga aku minta izin atau punten, bagaimana kalau minggu depan saja gitu," tutur Fitri seperti dikutip dari channel YouTube Starpro Indonesia, Kamis (17/9/2020).

Tidak hanya urusan pekerjaan, Fitri juga membatasi bertemu keluarga dan orang tuanya. Meskipun memiliki rumah yang berdekatan, dia memilih tidak berkunjung ke rumah ibunya.

Fitri Carlina.

"Kadang kan aku masih keluar rumah, risiko aku tinggi. Aku meski tinggal sama ibu sebelahan rumah, tidak main ke rumah ibu. Kalau ketemu juga jauh-jauhan. Karena orang tua lebih rentan ya jadi aku ngalah," ungkapnya. 

Baca juga:

Jakarta PSBB Total, Fitri Carlina: Mungkin Itu yang Terbaik

Tertekan, Fitri Carlina Sempat Izinkan Suami Menikah Lagi

Fitri menyadari bahaya virus corona (Covid-19) setelah melihat beberapa orang terdekatnya ikut terpapar virus tersebut. 

“Di dekat aku ada yang positif, dari mulai tetangga hingga temen banyak yang aku kenal pun ada yang positif. Walaupun enggak ada gejala, tapi bisa menularkan ke orang lain," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini