Emily Ratajkowski Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual Fotografer Jonathan Leder

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 33 2278831 emily-ratajkowski-mengaku-jadi-korban-pelecehan-seksual-fotografer-jonathan-leder-ZQKloJpEDd.jpg Emily Ratajkowski. (Foto: IG @emrata)

JAKARTA - Model seksi Emily Ratajkowski menyebut fotografer Jonathan Leder telah melakukan perbuatan kriminal terhadap dirinya. Dalam esai panjang yang ditulis, Emily menyebut Jonathan telah melakukan pelecahan seksual kepada dirinya pada 2012.

Emily mengklaim kejadian tersebut terjadi di kediaman pribadi Jonathan,  saat dirinya melakukan pemotretan dengan sang fotografer untuk sebuah majalah. Ketika itu, Emily yang masih berusia 20 tahun dan belum terkenal seperti sekarang, mengaku kaget ketika ia harus menjadi model lingerie.

Sesampainya di rumah Jonathan, bintang video klip ‘Blurred Lines’ dari Robin Thicke tersebut ditawari minuman wine oleh sang fotografer. Tak menaruh curiga dan tak mau terlihat tidak sopan, Emily pun menerima tawaran wine dari Jonathan.

Dalam esai yang dipublikan NY Mag, Emily menulis, setelah dirinya selesai berfoto memperagakan lingerie, Jonathan menyuruh dirinya untuk telanjang. Emily mengaku sudah mabuk dan pandangannya mengabur, namun dia tetap berusaha fokus bekerja.

Foto: IG @emrata

“Ketika naik ke tempat tidur dan mulai berpose, cahaya kilatan kameranya sangat terang. Aku minum wine banyak sekali, sampai rasanya ada sesuatu yang mengambang di depan mataku. Saat makeup artis naik ke tempat tidur, di situ aku merasa terjaga tapi merasa sangat mabuk,” tulis Emily.

Baca juga:

Angkat Isu Seksualitas Wanita, Emily Ratajkowski Pamer Foto Ketiak Berbulu

Singkat cerita, Emily lalu mendapati dirinya dan Jonathan sudah duduk di atas sofa dan meringkuk di bawah selimut yang sama. Emily menyebut, Jonathan saat itu menanyakan soal pacar kepada dirinya.

Tak menjawab pertanyaan sang fotografer, Emily yang merasa kedinginan saat itu sibuk menggosok-gosok kakinya agar merasa hangat. Di momen inilah, Emily mengklaim Jonathan berkata ia menyukai gestur yang dilakukan oleh Emily.

“Dia bilang padaku kalau dia suka melihatku melakukan gerakan itu. Aku ingat betul momen ini dengan jelas. Aku benci Jonathan berkomentar tentang gerakan yang biasa aku lakukan untuk membuat diri sendiri nyaman,” tambahnya.

Di paragraf selanjutnya, aktris ‘Gone Girl’ itu menjelaskan, setelah adegan itu, tiba-tiba jari-jari Jonathan menyentuh tubuhnya dengan intens. Emily ingat bagaimana ia menepis tangan Jonathan dengan kencang. 

“Aku tidak ingat kalau soal ciuman, tapi aku ingat tiba-tiba jarinya masuk ke dalam tubuhku, mendorong dengan keras terus-menerus. Lalu aku memegang pergelangan tangannya dan menarik dengan paksa jari-jarinya keluar dari tubuhku. Aku terdiam, lalu ia berdiri tanpa bicara apapun lalu pergi menaiki tangga yang gelap,” lanjut Emily.

Setelah kejadian tersebut, pagi harinya Emily langsung pulang ke rumahnya dengan menumpang kereta.

Terkait pernyataan ini, pihak Jonathan Leder yang diwakili oleh Imperial Publishing telah mengeluarkan pernyataan resmi. Seperti dikutip Page Six, Rabu (15/9/2020), Jonathan menyangkal semua tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya. 

“Kami semua sangat terganggu untuk membaca pernyataan yang salah dari  Emily Ratajkowski kepada NY Mag, yang mana ia selalu haus mencari publisitas. Tentu saja Jonathan Leder menyangkal tuduhan yang keterlaluan ini,” bunyi pernyataan Jonathan.

Tak hanya menyangkal semua tuduhan Emily, Jonathan melalui Imperial Publishing bahkan menyebut Emily berbohong agar mendapatkan perhatian media massa.

“Sungguh aneh dan menyedihkan bahwa dia begitu pendendam, untuk sering berbohong sedemikian rupa kepada pers,” sebut Jonathan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini