Donita Ungkap Pernah Alami Gejala Mirip Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 33 2278566 donita-ungkap-pernah-alami-gejala-mirip-covid-19-TsYPfLupvp.JPG Donita (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris peran Donita mengungkapkan pengalamannya saat merasakan demam tinggi hingga mencapai 40 derajat di pertengahan Januari 2020 kemarin.

Melalui akun Instagramnya, istri dari Adi Nugraha ini nampak menyertakan kondisi dirinya, terutama matanya yang memerah karena demam tersebut.

Bukan hanya demam, wanita 31 tahun ini juga mengalami beberapa gejala lain seperti sesak nafas, dada berdebar, batuk, pilek, mual, hingga kehilangan konsentrasi. Dan kini bintang film Pupus itu mengaku baru menyadari bahwa apa yang dirasakannya kemarin adalah gejala covid-19.

Baca Juga: Donita: Semoga Kita Merdeka dari Rasa Ketakutan

"Seperti covidd ya mba," tanya akun syafti_rahmi.

"@syafti_rahmi iyaaah.. aku baru kepikiran skrg pas baca gejalanya ko persis," jawab Donita.

Melalui akun Instagramnya, Donita juga menyebut bahwa dirinya sempat melakukan pemeriksaan di IGD salah satu rumah sakit, dan diminta untuk dirawat. Sayangnya, hal tersebut urung ia lakukan, lantaran dirinya masih memiliki cukup banyak pekerjaan dan tak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut, ibu dua anak ini juga mengatakan bahwa ia sempat menjalani tes tipus dan demam berdarah sebelum kembali ke rumah. Namun, ia mendapati bahwa hasil dari tes tersebut negatif.

"Tapi.sama kayak tifus juga kak , aku waktu sakit juga seprti itu , udhlama bgt malah th 2018.ambruk.2mgguan.mata merah kek dicolok Ampe brp hari t marah merah demam tinggi , dan aku tifus," kata tasyaaaaria.

"@tasyaaaaria tifus nya negatif, db negatif," tutur Donita.

Sempat pula mengalami sesak nafas, Donita menyatakan bahwa saat itu dirinya tak melakukan swab tes. Pasalnya, pada Januari 2020, pemerintah Indonesia belum menyatakan bahwa ada virus mematikan bernama Covid-19.

"Waktu sakit di swab gak mom?," tulis ulilnikmahny.jusuf.

"@ulilnikmahny.jusuf januari blm musim swab.. blm ads pernyatAn bahwa ada virus bernama covid 19," jawab Donita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini