Alami Gejala Mirip Covid-19, Donita Sempat Putus Asa

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 33 2279132 alami-gejala-mirip-covid-19-donita-sempat-putus-asa-8vCawaOlAU.jpg Donita. (Foto: IG @donitabhubiy)

JAKARTA - Aktris Donita membagikan pengalamannya ketika jatuh sakit pada pertengahan Januari 2020. Istri Adi Nugroho itu mendadak demam tinggi hingga mengalami masalah pernapasan.

"Pertengahan Januari lalu waktu aku lagi sakit. Demam tinggi sampe 40 (derajat celsius), otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (gak pernah sesakit ini. Rasanya tenggorokan kayak dibakar, tapi disayat-sayat juga)," tulis Donita di Instagram, Rabu (16/9/2020).

"Batuk, pilek, dada berdebar, susah napas, mata merah, mual muntah. Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yang bikin aku kayak putus asa dan mau mati rasanya," sambungnya.

Gejala tersebut mulai dirasakan Donita ketika sedang bertemu dengan rekan-rekannya. Awalnya, dia hanya mengalami mata merah, namun kondisi tubuhnya makin memburuk.

Donita.

Donita memutuskan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD), tapi ketika itu kondisi rumah sakit penuh. Padahal, dia disarankan untuk dirawat di rumah sakit.

Setelahnya, Donita memaksakan diri bekerja hingga akhirnya ambruk. Ibu dua anak ini pun diminta beristirahat total di rumah. 

Baca juga:

Donita: Semoga Kita Merdeka dari Rasa Ketakutan

3 Inspirasi Gaya Hijab Bergamis ala Donita

Belum sembuh dari sakit, tiba-tiba pengasuh anak, asisten rumah tangga, hingga kedua anaknya juga mengalami gejala sakit yang sama. Menurut dokter yang merawatnya, gejala penyakit ini memang sedang musim kala itu. 

"Kata @drtiwi ini gejala lagi musim juga. Banyak anak dirawat dengan gejala yang sama. Dokter Tiwi kasih obat dan cek darah," kata Donita. 

Donita bisa bernapas lega karena kondisinya serta kedua anaknya membaik dua minggu kemudian. Namun, hingga kini dia masih belum mengetahui penyakit apa yang dialaminya bersama keluarga kala itu.

Donita.

Meski begitu, dalam postingan yang sama, Donita menyertakan infografis berisi gejala Covid-19, yang hampir semua cocok dengan apa yang dialaminya.

"Dan sampe kita semua sembuh, kita enggak tau sakit apa. Yang kita tau cuma infeksi virus dan bakteri. Jadi mikir kira-kira dulu kita itu sakit apa yah?" tulis Donita. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini