RM BTS Donasikan Rp1,2 Miliar untuk Cetak Ulang Buku Seni

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Senin 14 September 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 33 2277273 rm-bts-donasikan-rp1-2-miliar-untuk-cetak-ulang-buku-seni-b3mEdY6aIo.jpg RM BTS. (Foto: Billboard)

SEOUL - Kim Namjoon alias RM BTS merayakan ulang tahunnya dengan cara yang sangat bermakna. Dia dikabarkan, mendonasikan dana sebesar KRW100 juta (Rp1,26 miliar) pada Museum Nasional Seni Kontemporer dan Modern (MMCA), pada 12 September silam. 

Donasi itu akan digunakan untuk mencetak ulang buku-buku seni yang sulit didapatkan atau yang tak lagi dicetak. Nantinya, beberapa buku itu akan dikirimkan ke sekolah-sekolah (mulai dari SD hingga SMA) di seluruh Korea Selatan. 

RM BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Buku yang dicetak ulang itu juga nanti akan diperjualbelikan di toko buku MMCA. “RM memperlihatkan kecintaannya pada seni yang menjadi sumber inspirasi dan mendatangkan kenyamanan padanya,” ujar Yoon Bum Mo, Direktur MMCA seperti dikutip dari Soompi, pada Senin (14/9/2020). 

Sang direktur menambahkan, “Seiring pemahamanan RM pada seni lewat buku dia juga berharap anak-anak dan anak muda bisa mendapatkan akses yang mudah untuk mengenal seni lewat buku.” 

Yoon Bum Mo berharap, RM BTS bisa memberikan pengaruh positif untuk anak muda untuk lebih mencintai seni lewat buku.*

Baca juga: 

RM BTS Ulang Tahun, ARMY Galang Dana Bangun Sekolah Digital di India

Audi Marissa Tanggapi Isu Perpindahan Agama setelah Dinikahi Anthony Xie

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini