Jason Momoa Sebut Adegan Aksi di Dune yang Terbaik Sepanjang Kariernya

Evan Oktavianus, Jurnalis · Senin 14 September 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 206 2277455 jason-momoa-sebut-adegan-aksi-di-dune-yang-terbaik-sepanjang-kariernya-ejPC7P2aOk.jpg Jason Momoa sebagai Duncan Idaho di film Dune. (Foto: WB Pictures/IG @prideofgypsies)

JAKARTA - Jason Momoa mengungkapkan bahwa adegan aksi yang ia lakukan sebagai Duncan Idaho, seorang ahli pedang di film Dune, merupakan aksi terbaik sepanjang kariernya. 

Dilansir dari Movieweb, Senin (14/9/2020), Jason telah memainkan beberapa peran yang melibatkan aksi, seperti Conan the Barbarian, Khal Drogo, hingga Aquaman. Namun, Jason memilih Duncan Idaho sebagai adegan aksi terbaik yang pernah ia lakukan saat ini.

Dune.

"Saya tidak pernah bekerja dengan sutradara dalam skala ini. Denis Villenueve adalah seorang jenius sinematik. Hanya menonton beberapa gerakan yang akan saya lakukan, dan melihat ke belakang kamera dan melihat mata Greig, dengan Denis, aku belum pernah melihat sesuatu yang begitu indah dalam adegan perkelahian. Biasanya hal-hal yang tidak terlihat sebagus itu. Terima kasih, Denis." ujar aktor kelahiran Hawaii tersebut.

Baca juga:

Trailer Dune: Perjalanan Oscar Isaac Jelajahi Arrakis

Jason Momoa Tampil Sangar di Foto Teaser Film Dune

Hal itu disusul dengan penjelasan dari sang sutradara, Denis Villenueve yang sebelumnya telah mengungkap jenis pertempuran yang akan ditampilkan dalam film. Ia mengatakan bahwa ia akan membawa konsep permainan catur untuk adegan pertempuran di Dune.

"Saya mengembangkan bersama koordinator pemeran pengganti dan koreografer kami, cara bertempur yang lebih mirip dengan permainan catur daripada urutan pertempuran. Saat Anda melawan seseorang dengan perisai, idenya adalah mengalihkan perhatian mereka dengan gerakan terlebih dahulu. Anda ingin mengalihkan perhatian mereka dengan gerakan tertentu sehingga Anda dapat perlahan-lahan memasukkan pisau ke dalam tubuh mereka." ujar Denis.

"Ini cara bertarung yang sangat berbeda. Ini adalah cara bertarung yang sangat cepat. Ini seperti permainan catur, Anda harus merencanakan sebelumnya dan mengalihkan perhatian musuh. Ini bentuk seni pertempuran baru yang sangat spesifik. " tambahnya mengenai ide pertempuran dalam film tersebut.

Film Dune saat ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 18 Desember 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini