Trailer Dune: Perjalanan Oscar Isaac Jelajahi Arrakis

Evan Oktavianus, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 206 2275724 trailer-dune-perjalanan-oscar-isaac-jelajahi-arrakis-S9dgSS526h.JPG Dune. (Foto: Warner Bros.)

JAKARTA - Pada 9 September 2020, Warner Bros. resmi merilis trailer perdana film Dune. Film garapan Denis Villeneuve ini, diadaptasi dari novel populer berjudul serupa karya Frank Herbert. 

Mengutip Movieweb, pada Kamis (10/9/2020), trailer perdana Dune berfokus pada masing-masing aktor utamanya: Timothee Chalamet, Josh Brolin, Zendaya, Jason Momoa, dan Oscar Isaac. 

Trailer perdana Dune mendapat apresiasi cukup baik dari penggemar film. Di YouTube, video itu sudah ditonton lebih dari 6 juta kali dalam 24 jam. 

Dune.

Namun sebagian penggemar Frank Herbert merasa skeptis bahwa film ini akan bisa menggambarkan novel Dune dengan baik. Mafhum, Alejandro Jodorowsky pernah mengadaptasi novel tersebut ke layar lebar pada era '70-an yang sayangnya tak disambut baik. 

Nasib serupa juga terjadi ketika David Lynch berusaha mengadaptasi kisah Dune dalam filmnya di era '80-an. Dari dua kegagalan tersebut, penggemar Herbert penasaran bagaimana sutradara Denis Villeneuve akan menggarap film ini. 

Mengambil setting di masa depan, plot Dune bermula ketika Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) menerima undangan untuk menjelajahi planet gurun berbahaya, bernama Arrakis alias Dune. 

Baca juga: Jason Momoa Tampil Sangar di Foto Teaser Film Dune

Planet itu merupakan tempat yang menghasilkan 'The Spice', obat yang bisa memperpanjang hidup manusia. Benda itu bisa membuat seseorang memiliki pemikiran layaknya dan memungkinkan melakukan perjalanan ruang. 

Dalam perjalanannya menuju Dune, dia membawa serta putranya, kekasihnya Lady Jessica (Rebecca Ferguson), dan kaki tangannya Paul Atreides (Timothee Chalamet). Di planet itu, dia menjalankan operasi pertambangan yang membuatnya bertemu Fremen, penduduk asli Arrakis. 

Film ini dijadwalkan memulai debutnya di box office pada 18 Desember 2020. Hingga kini, belum ada konfirmasi dari Warner Bros. terkait kemungkinan film itu akan diundur akibat Pandemi COVID-19.*

Baca juga: Pulang dari Bali, Aaliyah Massaid Jenguk Reza Artamevia di Penjara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini