Sebelum Yopie Latul Meninggal, sang Istri Harapkan Keajaiban

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 33 2275236 sebelum-yopie-latul-meninggal-sang-istri-harapkan-keajaiban-k03GUHdlwg.jpg Ruth Sahanaya dan Yopie Latul. (Foto: IG @yopie.latul)

JAKARTA - Musisi Yopie Latul meninggal pada hari ini, Rabu (9/9/2020), pukul 15.33 WIB. Sang istri, Emma Tahapary sempat mengharapkan keajaiban untuk kesembuhan Yopie. 

Emma membagikan tulisan sang anak, Carllo Latul yang berisi klarifikasi soal hoaks soal meninggalnya Yopie. Memang, Pelantun Poco Poco itu masih dalam kondisi stabil di rumah sakit, pagi harinya.

"Mengingat bahwa banyak beredar berita simpang siur tentang ayah kami Yopie Latul, berita yang saat ini beredar tidak benar. Karena kondisi ayah kami saat ini dalam keadaan stabil walaupun masih dalam perawatan di rumah sakit," bunyi keterangan itu. 

Kemudian, dalam captionnya, Emma menuliskan harapannya. Ia sempat berharap agar sang suami diberi kesembuhan oleh Tuhan. 

Yopie Latul. (Foto: GVT)

"Biarpun ada berita yang tidak benar saya anggap ini suatu MUJIZAT dari ALLAH. suamiku tercinta akan bangkit dan pulang berkumpul bersama keluarga," tulis Emma. 

"Amin terima kasih untuk doa sabang sampai marauke. Biar Tuhan Yesus yang membalas kebaikan basaudara semua. I LOVE YOU ALL," tambahnya. 

Baca juga:

Sosok Yopie Latul di Mata Pengamat Musik Bens Leo

Yopie Latul Berpulang, Ruth Sahanaya Menangis

Yopie Latul dinyatakan sebagai pasien golongan OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19. Penyanyi asal Ambon itu tutup usia setelah dirawat di rumah sakit di Cibinong, Jawa Barat. 

"(Yopie Latul)Meninggal jam 15:33 Covid (OTG) ada penyakit paru-paru hanya 3 hari di RS Cibinong. Kemungkinan pemakamannya secara kremasi," ungkap  penyanyi Andre Hehanusa.

Yopie Latul lahir di Ambon, Maluku pada 7 September 1955. Ia memulai kariernya di dunia tarik suara pada 1982. Namun, namanya mulai dikenal setelah merilis single bertajuk ‘Ayun Langkahmu’ ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur pada 1986. 

Lagu ‘Kembalikan Baliku’ ciptaan Guruh Soekarnoputra juga turut menaikkan pamor Yopie. Dia membawakan lagu itu dalam Festival Lagu Populer tahun 1987 bersama paduan suara Swara Mahardika. 

Masuk ke tahun 1995, Yopie mempopulerkan lagu etnik bergenre musik house bertajuk ‘Poco-Poco’. Lagu ini pun masih terus digunakan sebagai lagu pengantar senam hingga kini. 

Nama Yopie makin dikenal masyarakat berkat lagu ‘Poco-Poco’. Bahkan, ia sukses memboyong piala di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2001 kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini