Yopie Latul Berpulang, Ruth Sahanaya Menangis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 33 2275106 yopie-latul-berpulang-ruth-sahanaya-menangis-BxzNAzdBiM.jpg Ruth Sahanaya bersama suami dan mendiang Yopie Latul. (Foto: Instagram/@yopie.latul)

JAKARTA - Kabar kepergian musisi Yopie Latul yang begitu tiba-tiba membuat diva Pop Ruth Sahanaya berduka. Lewat Insta Story, penyanyi 54 tahun itu mengunggah pesan pendek yang menyatakan kehilangannya. 

Dengan latar hitam, dia hanya menuliskan, “Bung Yopie” dengan dua emoji menangis. Unggahan serupa juga diungkapkan suami sekaligus manajer Ruth Sahanaya di Insta Story. Dia menuliskan, “Bung Yop…” 

Ruth Sahanaya dan Jeffey Waworontu berduka untuk Yopie Latul. (Foto: Instagram/@mamauthe/@jeffrywaworontu)

Musisi berdarah ambon itu diketahui mengembuskan napas terakhirnya di usia 65 tahun, pada Rabu (9/9/2020). Sebelum meninggal, dia sempat dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. 

Kabar kepergian pelantun Poco-Poco itu diamini oleh pengamat musik Bens Leo. Dalam wawancaranya dengan Okezone, dia mengaku, mendiang sempat menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari terakhir sebelum akhirnya berpulang. 

Baca juga: Sempat Positif COVID-19, Yopie Latul Tutup Usia

Kabar sang musisi terinfeksi COVID-19 diungkapkan oleh putranya, Carllo Latul lewat Insta Story, pada 8 September 2020. “Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar ayah kami, Yopie Latul dinyatakan positif Corona,” ujarnya. 

Yopie Latul.

Dalam keterangan tambahannya, Carllo menyebutkan bahwa Yopie Latul termasuk dalamgolongan OTG (Orang Tanpa Gejala). Dia sempat di isolasi di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, Jawa Barat, akibat virus tersebut.*

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Ultah, Hanung Bramantyo: Tukang Clubbing Jadi Istri Setia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini