Penampilan Haviz di KDI 2020 Tuai Kritik Okky Lukman

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 07 September 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 598 2274086 penampilan-haviz-di-kdi-2020-tuai-kritik-okky-lukman-1v5s5JDxOi.jpg Haviz KDI 2020. (Foto: Instagram/@kdi2020_haviz)

JAKARTA - Haviz menjadi peserta pertama yang membuka Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada Senin malam (7/9/2020). Ia menampilkan aksi terbaiknya lewat lagu Memandangmu yang dipopulerkan oleh Aldi Bragi. 

Haviz tampil segar dengan setelan jas berwarna merah muda dan rambut dikuncir rapi. Namun, dari segi penampilan panggung, pria asal Dumai, Riau tersebut kurang memuaskan juri Okky Lukman. 

Okky memang tak meragukan kemampuan vokal Haviz. Namun, ekspresi dan gestur yang ditampilkannya ketika bernyanyi kurang sesuai dengan lirik lagu yang dibawakannya. 

Haviz KDI 2020. (Foto: MNCTV)

"Ada kata 'memelukmu', harusnya pada saat visual ekspresikan pakai gerakan memeluk. Ini kan lagunya sedang terbayang-bayang. Suara oke, tapi ada ekspresi yang masih kurang greget," kata Okky. 

Ketidakpuasan senada juga diungkapkan juri lainnya, Ayu Ting Ting. Meski menilai, penampilan Haviz pada awalnya kurang yakin, namun dia akhirnya mampu menguasai lagu tersebut. 

"Saya tadi tidak menikmati di bagian awal masuk lagu. Kamu seperti masih membaca, enggak yakin dengan lagunya. Tapi ke belakangnya, kamu bisa makin baik. kamu pintar," kata Ayu. 

Baca juga: Limbad Tantang Kontestan KDI 2020 Main Bambu Gila

Atas penampilan Haviz tersebut, Okky Lukman memberi nilai 75. Iis Dahlia dan Danang memberi nilai 85, sementara Ayu Ting Ting dan Nita Thalia memberikan nilai 90.

Selain Haviz, peserta yang tampil malam ini adalah Elsa (Tasikmalaya), Gita (Lombok), Risa (Garut), dan Sarah (Bekasi). Satu di antaranya akan terjemput sesuai dengan akumulasi voting pemirsa dan penilaian juri. 

Kontes KDI 2020 ditayangkan secara langsung setiap hari Senin pukul 19.00 WIB di MNCTV. Program ini juga bisa disaksikan lewat aplikasi streaming RCTI+.*

Baca juga: Terserang Stroke, Ini Kondisi Terbaru Epy Kusnandar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini