Berawal dari Grup Lawak, Putih Abu Abu Kini Bangga Jadi Penyanyi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 07 September 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 205 2273556 berawal-dari-grup-lawak-putih-abu-abu-kini-bangga-jadi-penyanyi-B2dkfgAWbi.jpg Putih Abu-Abu (Foto: Dok Putih Abu-Abu )

JAKARTA - Grup musik Putih Abu Abu menjadi salah satu grup musik yang namanya naik daun. Berawal dari cover lagu di Youtube, Putih Abu Abu kini dikenal publik hingga masuk major label terkemuka di Indonesia.

Namun siapa sangka, Putih Abu Abu awalnya adalah grup lawak dan bermain sketsa di Youtube. Maklum pada saat itu, sketsa menjadi salah satu genre popular di Youtube.

"Jadi banyak yang mengira Putih Abu-Abu ini adalah ekskul. Ini tuh berawal dari saya melihat anak-anak ini justru tidak mengikuti ekskul, maksud saya sangat disayangkan sekali usia mereka kan produktif tapi nggak ada kegiatan akhirnya saya ajak bentuk ini. Awalnya bukan musik, tapi grup lawak. " kata Ogan, pembina Putih Abu Abu saat jumpa pers di Warner Music Indonesia.

Baca Juga:

Hubungi Pihak Instagram, Lutfi Agizal Pasrah soal Nasib Akunnya

Lakoni Adegan Mesra dengan Istri Lee Byung Hun, Lee Sang Yeob Gugup

Putih Abu-Abu


Putih Abu Abu yang digawangi oleh Cheryll, Karin, Reikhansa, Intan dan Taya kini bertransformasi menjadi grup musik yang digemari banyak orang. Keputusan untuk keluar dari genre sketsa dan beralih men-cover lagu benar-benar membuahkan hasil.

"Mungkin karena di YouTube nggak laku akhirnya ke musik 2017 Putih Abu Abu ini terbentuk dan pas 2018 kita ubah format jadi musik. Awalnya itu bawakan lagu Wali judulnya Bocah Ngapa Yak, karena viewersnya banyak akhirnya kita teruskan," sambung Ogan.

Bergabung dengan major label pun memotivasi Putih Abu-Abu untuk menelurkan karya album. Sejauh ini mereka telah meluncurkan lima single diantaranya Karena Kau Tak Ada dan single Denganmu yang nanti masuk dalam album perdana mereka.

"Produksi album Putih Abu Abu sedang dikerjakan. Kemungkinan rilis akhir tahun atau bisa saja awal tahun depan," ujar Ogan, pembina Putih Abu-Abu.

"Kami baru meluncurkan lagu Denganmu, ini merupakan lagu kelima yang dirilis sejak bergabung dengan Warner Music Indonesia," jelas Karin.

Putih Abu-Abu adalah lima anak muda asal Cianjur, Jawa Barat yang berhasil di Youtube. Lagu covernya berhasil meraih jutaan view dan sempat viral di jagat maya. Paling viral adalah ketika mereka meng-cover lagu Bagaikan Langit dari Melly Goeslaw yang meraih 67 juta views.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini