Jadwal Wajib Militer Jin BTS Kemungkinan Mundur hingga Akhir 2021

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 33 2272134 jadwal-wajib-militer-jin-bts-kemungkinan-mundur-hingga-akhir-2021-iMvjInJIPi.jpg Jin BTS. (Foto: Twitter @bts_bighit)

SEOUL - Big Hit Entertainment mengumumkan soal rencana wajib militer dari personel tertua BTS, Jin. Big Hit menyebutkan jadwal militer Jin kemungkinan mundur hingga 2021.

“Anggota BTS terdiri dari anggota yang lahir antara tahun 1992 dan 1997 yang diwajibkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif. Telah dinilai berdasarkan undang-undang dinas militer bahwa masih memungkinkan untuk personel tertua BTS, Kim Seok Jin (Jin) untuk menunda wajib militernya hingga akhir 2021,” bunyi pernyataan Big Hit, seperti dikutip Soompi, Kamis (3/9/2020).

Sehubungan dengan absennya para personel BTS dari dunia hiburan ketika menjalani program wajib militer, pihak perusahaan telah menyiapkan sederet strategi pendapatan. Mulai dari produk merchandise hingga lisensi konten-konten digital.

Foto: Koreaboo

“Persiapan menghadapi risiko artis yang menunda aktivitas keartisannya karena menjalani wajib militer, sakit atau kecelakaan. Maka perusahaan terus meningkatkan rasio pendapatan yang diperoleh lewat produk yang tidak memerlukan partisipasi langsung,” tulis Big Hit.

Baca juga:

Jin BTS Ungkap Kesiapan Jalani Wajib Militer

“Contohnya merchandise, lisensi serta konten video. Untuk meminimalkan risiko penurunan penjualan karena artis inti kami akan segera absen, salah satunya karena ikut wajib militer, kami meninjau berbagai macam opsi bisnis seperti praproduksi album dan konten video dari artis yang masih bisa melakukan aktivitas promosi,” terang Big Hit.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini