Cerita Cita Citata Idap Streptococcus Tonsillitis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 33 2271746 cerita-cita-citata-idap-streptococcus-tonsillitis-oJSaavrwTL.jpg Cita Citata (Foto: Instagram Cita Citata)

JAKARTA - Cita Citata mengunggah foto ketika wajahnya memerah. Ia mengaku mengidap sakit streptococcus tonsillitis selama lima tahun terakhir.

Cita berbagi soal pengalamannya berjuang melawan penyakit tersebut. Pelantun Sakitnya Tuh di Sini itu mulai merasakan gejalanya ketika kulitnya menjadi sensitif.

"Gejala mulanya menyerang kulitku. Hampir setiap hari aku selalu merah-merah bentol dan gatalnya bukan main," tulis Cita, Rabu (2/9/2020).

Baca Juga:

Jordy Onsu Pacari Cita Citata, Ruben Onsu: Saya Support

Dituding Judes pada Betrand Peto, Cita Citata: Muka Saya Memang Begini

Cita Citata


"Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah, kena debu dan kotor juga. itu sangat mengganggu sekali," sambungnya.

Berbagai cara sudah dilakukannya. Mulai dari cek alergi, suntik steamcell, hingga minum obat. Namun, kondisinya tak ada perubahan.

Setelah Cita memilih untuk berdamai dengan kondisinya, ia tiba-tiba terserang demam hingga 39 celcius pada akhir Agustus 2020. Ketika diperiksakan, baru terungkap bahwa Cita mengalami streptococcus tonsillitis atau pembengkakan amandel.

"Aku panggil dokter ke rumah dan aku didiagnosa sakit “Streptococcus tonsillitis” adalah pembengkakan amandel," ungkap Cita.

Kondisi amandelnya disebut sudah rusak karena membesar dan berlubang hingga harus menjalani operasi. Tak disangka, dua hari setelah operasi pengangkatan amandel, Cita tak lagi mengalami gejala kulit memerah.

Baca Juga:

Cita Citata Sindir Teman, Netizen Penasaran


Cita Citata

"Aku mulai melihat gejala merah merah itu sudah tidak ada. Aku sudah tidak pernah merah, bentol dan gatal lagi," tulisnya.

"Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh. Tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini