Lucinta Luna Dituntut 3 Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 33 2271559 lucinta-luna-dituntut-3-tahun-penjara-UeuzOelZgx.jpg Lucinta Luna (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lucinta Luna dituntut 3 tahun penjara oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Tuntutan tersebut dibacakan dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (2/9/2020).

“Kami selaku Jaksa Penuntut Umum menuntut dua pasal dengan ancaman pidana seluruhnya 3 tahun kurungan penjara,” ujar Jaksa Asep Hasan dalam sidang.

Oleh jaksa, Lucinta Luna dinyatakan terbukti melanggar Pasal 127 UU Narkotika dan Pasal 60 ayat (3) UU Psikotropika.

Baca Juga:

Lima Bulan di Tahanan, Lucinta Luna Jalani Diet

Lima Bulan Huni Rutan, Begini Kondisi Terkini Lucinta Luna

Lucinta Luna Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba


“Terdakwa Lucinta Luna terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 127 UU Narkotika dan Pasal 60 ayat (3) UU RI No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika,” kata Jaksa Asep lagi.

Selain tuntutan pidana, Lucinta Luna juga dikenakan denda Rp. 25 juta. Bila tidak dibayarkan, besaran denda diganti dengan tiga bulan kurungan.

Lucinta Luna tersandung kasus narkoba usai diamankan di salah satu apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta pada Februari 2020. Dari penangkapan Lucinta, polisi mengamankan barang bukti berupa psikotropika jenis Tramadol dan Riklona.

Atas perbuatannya, Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka dan dititipkan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta sejak Maret 2020.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini