Sakit Efusi Pleura, Indra Bekti Ungkap Istrinya Miliki Riwayat TBC

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 33 2271263 sakit-efusi-pleura-indra-bekti-ungkap-istrinya-miliki-riwayat-tbc-lIpVxGT144.jpg Indra Bekti dan Aldila Jelita (Foto: Instagram/@dhila_bekti)

JAKARTA - Istri Indra Bekti, Adila Jelita, divonis mengidap penyakit efusi pleura. Akibatnya, ia harus dirawat di rumah sakit selama kurang lebih satu minggu, untuk memulihkan kondisinya.

Terkait penyebab Dila bisa mengidap penyakit yang menyebabkan menumpuknya cairan di rongga pleura tersebut, bapak dua anak ini mengungkap bahwa sang istri memang memiliki riwayat tuberculosis (TBC). Dila sudah empat mendapatkan pengobatan atas penyakitnya tersebut.

Indra Bekti dan Aldila Jelita

"Penyebab setelah dicek, diobservasi, Dila itu ada TB, jadi ada TBC-nya dan itu ada riwayat dia dari dulu," jelas Indra Bekti, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 1 September 2020.

"Ini sudah yang keempat kalinya dia mendapatkan TBC. Jadi harus diobati lagi, insya Allah cairannya bisa berkurang," sambungnya.

Baca Juga:

- Idap Efusi Pleura, Istri Indra Bekti Kembali Dirawat di Rumah Sakit

- Hot Gosip: Putra Umi Pipik Tak Tamat SMA hingga Nama Perempuan Oscar Lawalata

Bintang film 5 Sehat 4 Sempurna ini mengatakan bahwa Dila harus mengonsumsi obat TB yang telah diresepkan dokter tanpa boleh terputus selama satu bulan ini. Setelahnya, dokter akan kembali meresepkan obat untuk diminum wanita yang dinikahi Indra Bekti pada 2010 lalu itu.

Indra Bekti dan Aldila Jelita

Soal kondisi sang istri, Indra Bekti mengatakan bahwa Dila hanya merasakan lemas dan sesak napas. Oleh karenanya, ia memilih agar istrinya kembali dirawat di rumah sakit, agar bisa mendapatkan penanganan ekstra.

"Lemas aja sih, dan sesak. Jadi untuk bicara biasa Alhamdulillah bisa. Tapi masih suka sesak, pusing, jadi itu yang ngebuat dia kayaknya lebih enak di rumah sakit, supaya kalau ada apa-apa lebih cepat penanganannya, dan dia pakai oksigennya lebih enak kalau di rumah sakit," tandas Bekti.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini