Syuting Lagi, Ernest Prakasa Tegur Pelanggar Protokol Kesehatan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 206 2265687 syuting-lagi-ernest-prakasa-tegur-pelanggar-protokol-kesehatan-v13HElibtk.jpg Ernest Prakasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ernest Prakasa telah kembali menjalani proses syuting di era pandemi virus corona. Syuting lagi, Ernest, pemain dan kru menjalani protokol kesehatan demi bisa menghindar dari virus corona.

Saking ketatnya, Ernest bahkan rela menegur pemain dan kru yang melanggar protokol kesehatan. Hal ini dilakukan semata-mata demi melindungi personel lain dari virus corona.

Baca Juga:

Alasan Ernest Prakasa Geber Syuting Film di Tengah Pandemi

Syuting saat Pandemi, Ernest Prakasa Pastikan Aktor dan Kru Filmnya Negatif Covid-19

Ernest Prakasa


"Kita menerapkan sebisa kita, karena kita juga enggak mau ada yang kenapa-kenapa gitu. Kalau ada pelanggaran kita usahakan kita tegur, kita luruskan, kita kembalikan ke jalan yang seharusnya," jelas Ernest Prakasa.

Selama kegiatan syuting, Ernest dan tim tak henti saling menegur mereka yang sering mengabaikan penggunaan masker.

"Di lapangan dari tim produksi cukup agresif dan tegas mengingatkan soal pemakaian masker," kata dia.

Ernest memastikan bahwa tim produksi filmnya sudah berusaha maksimal untuk menerapkan protokol kesehatan di lokasi syuting, termasuk test PCR Swab

"Kita berusaha seefektif mungkin. Dalam arti bahwa dari preventif, semua menjalani rapid test berkala. Kalau ada yang reaktif, maka kita lakukan PCR swab," ujar sambungnya.

Baca Juga:

Sikap Ernest Prakasa ke Kru Film yang Tak Patuh Protokol Kesehatan

Kembali Syuting, Ernest Prakasa dan Kru Rapid Test Berkala

Ernest Prakasa


Meski begitu, Ernest tetap memberikan kelonggaran di waktu tertentu. Sang komika sadar bahwa ada kalanya mereka butuh udara segar dengan menanggalkan masker sesaat.

"Jadi, namanya orang kerja tiap hari, capek, pasti ada kalanya engap gitu pakai masker. Jadi kita bilang kalau memang udara terbuka, maskernya bisa dibuka dulu, biar bisa napas dulu," jelas Ernest.

"Kalau kita lagi syuting di dalam rumah terus ngerasa sesak, ya sudah keluar dulu biar bisa napas dulu. Tapi utamanya di dalam ruangan, di indoor, kita sangat menegakkan protokol soal masker," sambungnya.

Baca Juga:

Cerita Ernest Prakasa Gelar Syuting Film di Masa Pandemi Covid-19

Ernest Prakasa Khawatir Lokasi Syuting Jadi Klaster Covid-19

Ernest Prakasa


Namun khusus untuk physical distancing, Ernest tak menampik bila dirinya dan tim masih kesulitan untuk benar-benar menerapkan kebijakan tersebut. Mustahil menurut Ernest untuk bisa terus menjaga jarak selama syuting.

"Ini agak susah, karena namanya kerja bareng kan enggak bisa terlalu physically distance juga gitu. Jadi ada kalanya memang berdekatan. Jadi protokolnya kalau dibilang bisa 100 persen bisa diterapkan, gue rasa mustahil. Dalam bidang apapun sebenarnya," beber suami Meira Anastasia.

1
3
BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini