Pihak Tsania Marwa Ungkap Atalarik Syach Sempat Minta Uang Rp150 Juta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 33 2264455 pihak-tsania-marwa-ungkap-atalarik-syach-sempat-minta-uang-rp150-juta-bRQbew8BUm.jpg Tsania Marwa (Foto: Okezone)

CIBINONG - Tsania Marwa diketahui kembali mengajukan gugatan terhadap mantan suaminya, Atalarik Syach di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pada April 2020 lalu. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini wanita 29 tahun itu mengajukan gugatan atas harta gana gini, selama dirinya dan Atalarik Syach tinggal bersama.

Sempat ingin menyelesaikan persoalan terkait harta gana-gini secara kekeluargaan, pihak Atalarik justru dikabarkan tak menggubris hal tersebut.

Bahkan dalam kesempatan beberapa waktu lalu, Atalarik menyebut bahwa Tsania Marwa hanya meninggalkannya uang sebesar Rp3 juta di berangkas, sebelum pergi meninggalkan rumah.

Baca Juga: Tsania Marwa Laporkan Atalarik Syach ke Polisi atas Tudingan Penggelapan

 

Pihak Tsania Marwa pun sepakat untuk menjawab tudingan Atalarik melalui pembuktian saat persidangan berlangsung 26 Agustus 2020 mendatang.

Bahkan mereka mengaku siap membeberkan bukti bahwa Atalarik sempat meminta uang sebesar Rp150 juta kepada Tsania Marwa sebelum keduanya resmi bercerai.

"Iya saya bilang ke klien saya nggak usah ditanggepin, karena barang siapa mendalilkan wajib membuktikan, ada buktinya nggak? Kalau ada monggo, makanya kami siapin satu setengah koper kan," ungkap Herdyan Saksono, di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020).

"Dan tadi kita statement kalau klien saya ada kirim uang ke Atalarik, 25 juta, 25 juta, 100 juta. Berarti nggak mungkin ditinggalin tanpa uang kan?," lanjutnya.

Terkait bukti, pihak Marwa mengaku memiliki rekening koran dan sanggup menjabarkannya dalam persidangan mendatang.

Termasuk bukti sebanyak 1,5 koper, yang menjabarkan bahwa mereka memiliki harta bersama, terhitung sejak 2013.

"Kita fokus di pembuktian. Makanya kenapa kita bawa 1,5 koper itu, biar nanti lihat ada bukti yang kami tampilkan memang dia tuh nggak segitu terima uang. Pas setelah cerainya kan ada tanggalnya kan. Rekening itu kan udah diverifikasi sama bank ada buktinya loh kami. Dia nggak ada bukti bisa simpulkan sendiri lah," jelasnya.

"Karena kita yang pegang rekening dari tahun 2013 awal buka, sampai ditutup ada. Kita benar sesuai aturan hukum yang ada dengan bukti-bukti yang ada pada kami. Kita nggak mau berdilema berimprovisasi di luar kan kami punyain buktinya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini