Daur Ulang lagu Zamrud Khatulistiwa, Vidi Aldiano: Ini Menantang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 205 2262432 daur-ulang-lagu-zamrud-khatulistiwa-vidi-aldiano-ini-menantang-OiC9GgAbgG.jpg Vidi Aldinao (Foto: Instagram)

JAKARTA - Vidi Aldiano menjadi salah satu musisi yang terpilih menyanyikan ulang lagu ciptaan karya Guruh Soekarno Putra. Dia membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa yang juga pernah dinyanyikan mendiang Chrisye pada tahun 90-an.

Menurutnya, membawakan ulang lagu lawas penuh dengan tekanan yang berat. Apalagi, kali ini dia diminta menyanyikan lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra yang dianggapnya punya daya magis.

Membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa ini tentu menjadi tantangan bagi pria 30 tahun itu. Dia berusaha menjaga esensi lagu tersebut dengan mengemasnya secara baru.

Baca Juga: Tingkah Nia Ramadhani, Tak Bisa Buka Salak hingga Bentuk Buah Markisa

 

"Lagu ini sangat familiar, gimana caranya meremajakan kembali tapi tidak menghilangkan esensi. Ini menantang, hasilnya aku sangat suka," kata Vidi dalam konferensi pers virtual pada Jumat (14/8/2020).

Dalam lagu ini, Vidi juga membawa serta Maizura. Menurutnya, warna suara aktris Bebas itu sangat berkarakter.

"Aku mau membawakan satu warna berakakter dan menurutku Maizura paling cocok," pungkasnya.

Selain Vidi Aldiano, sejumlah musisi juga menyanyikan ulang lagu ciptaan putra Presiden RI pertama itu untuk album Puspa Ragam karya Guruh Soekarno Putra 2020. Di antaranya adalah NOAH, Geisha, D'Masiv Afgan, JFlow, dan Ubay Nidji.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini