Usai Mundur dari Nidji, Giring Ganesha Tak Percaya Diri Keluarkan Single

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 205 2262423 usai-mundur-dari-nidji-giring-ganesha-tak-percaya-diri-keluarkan-single-64DMOzHgKy.jpg Giring Ganesha (Foto: Okezone)

JAKARTA - Giring Ganesha kembali berkarya di industri musik Tanah Air sebagai penyanyi solo setelah mundur dari Nidji. Dia merilis ulang lagu Sendiri ciptaan Guruh Soekarno Putra.

Giring mengaku tak percaya diri kembali ke dapur rekaman setelah memutuskan vakum. Suami Cynthia Riza tersebut tak yakin apakah publik masih mau menerima karyanya.

Giring Ganesha

"Jujur, sudah lama enggak nyanyi. Ke dapur rekaman ada rasa ketidak percayaan diri yang sangat tinggi. Emang orang mau dengarin saya nyanyi?" kata Giring dalam konferensi pers virtual peluncuran album Puspa Ragam karya Guruh Soekarno Putra 2020 pada Jumat (14/8/2020).

Ditambah lagi, lagu Sendiri pernah dibawakan oleh mendiang Chrisye. Rasa tak percaya diri Giring pun makin bertambah.

Baca Juga:

- Meja dan Headset Gaming dari Istri Bikin Giring Makin Semangat Main Game

- Miley Cyrus Ungkap Serahkan Keperawanan pada Liam Hemsworth saat Masih 16 Tahun

"Apakah saya bisa membawakan lagu ini sebagus karya dari almarhum Chrisye? Dan saya mempertanyakan diri saya sendiri," ungkapnya.

Dengan bantuan tim yang mengaransemen lagu serta makna lagu yang menyentuhnya, pria 37 tahun itu mampu mengeluarkan kemampuannya yang paling maksimal.

"Saya menuangkan apa yang ada di hati dan lagunya relate dengan saya pribadi. Saya bahkan bisa menyanyikannya dengan timbre vokal yang tidak pernah saya pakai selama berkarier di musik," katanya.

Ternyata, lagu tersebut berhasil diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Terbukti dengan banyaknya penonton saat lagu itu baru dirilis di YouTube pada Maret lalu.

Giring Ganesha

Giring pun berterimakasih dengan Indrawati, Direktur Utama Musica Studio yang mengajaknya menyanyikan lagu Sendiri. "Saya telepon Ibu Acin (Indrawati Widjaja). Terimakasih telah memberikan saya rasa percaya diri," pungkasnya.

Seperti diketahui, Giring Ganseha mundur dari Nidji saat memutuskan terjun ke politik dengan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sayangnya, Giring gagal mendapatkan kursi dalam pemilihan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini