Resmi Tersangka, Jerinx Terancam 6 Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 33 2261135 resmi-tersangka-jerinx-terancam-6-tahun-penjara-ciTh8Ps04M.jpg Jerinx SID. (Foto : Instagram/@jrxsid)

JAKARTA - Jerinx dijerat pasal berlapis usai ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Oleh penyidik Polda Bali, dia dikenakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) dan atau Pasal 27 ayat (3) jo 45 ayat (3) UU ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP. 

 Jerinx Superman is Dead. (Foto: Instagram/@jrxsid)

Dari deretan pasal di atas, Jerinx berpotensi mendapat hukuman penjara hingga 6 tahun. “Ancaman hukuman 6 tahun penjara,” ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi saat dihubungi awak media, pada Rabu (12/8/2020).

Selain itu, Jerinx juga akan dikenakan denda Rp1 miliar atas pengenaan pasal tersebut. Frontman band Superman is Dead (SiD) ini langsung ditahan Polda Bali setelah statusnya naik menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. 

Baca juga: Jerinx Ditahan, Bobby SID: Kebenaran Akan Menang

Jerinx Superman is Dead. (Foto: Instagram/@jrxsid)

Jerinx tersandung kasus hukum usai dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali pada Juni silam. Saat itu, IDI mempermasalahkan tulisan Jerinx yang menyebut institusi mereka sebagai ‘kacung WHO’. 

“Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19,” bunyi tulisan Jerinx yang jadi kontroversi kala itu.*

Baca juga: Hamil Tua, Gigi Hadid Rindu Berkuda

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini