Pakai Nama Lahir, IU dan Suzy Diam-diam Donasi untuk Bantu Korban Banjir

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 33 2260856 pakai-nama-lahir-iu-dan-suzy-diam-diam-donasi-untuk-bantu-korban-banjir-9pnd5jTMdu.jpg IU dan Suzy (Foto: Instagram)

SEOUL - IU dan Suzy menambah panjang daftar artis yang membantu korban banjir di sejumlah wilayah di Korea Selatan. Lewat Hope Bridge National Disaster Relief Association, dua idol-aktris itu mendonasikan masing-masing 100 juta Won untuk membantu korban banjir.

IU

Yang menarik, baik IU maupun Suzy sama-sama tak memberitahu agensi masing-masing saat berdonasi. IU dan mantan kekasih Lee Min Ho itu bahkan menggunakan nama lahir mereka, alih-alih nama panggungnya untuk donasi kali ini.

Baca Juga:

- IU Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Perayaan Hari Anak

- Tak Terima Dikritik, The Connell Twins Singgung Area Kewanitaan Jennifer Coppen

"Hari ini, IU membuat donasi 100 juta Won (sekitar Rp1,2 miliar) menggunakan nama lahirnya, Lee Ji Eun," ungkap perwakilan Hope Bridge National Disaster Relief Association pada 11 Agustus 2020, seperti dikutip dari Allkpop.

Hal yang sama dilakukan oleh Suzy. "Dia tidak membertahu kami dan berdonasi begitu saja. Jadi kami baru tahu soal donasinya ketika membaca berita," tutur SOOP, agensi mantan personel miss A tersebut.

Baik IU maupun Suzy sama-sama rajin berdonasi untuk membantu pihak yang membutuhkan. Saat awal-awal COVID-19 menyebar di Korea, IU berdonasi lebih dari 300 juta Won untuk membantu mencegah penyebaran virus tersebut.

Suzy

Pun demikian dengan Suzy yang berdonasi 100 juta Won pada Februari lalu lewat International Relief and Development NGO Good Neighbors. Uang tersebut dipakai untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19.

IU dan Suzy juga sama-sama berdonasi untuk membantu keluarga korban kapal feri Sewol. Keduanya juga merogoh kocek dalam untuk membantu korban kebakaran hutan di Provinsi Gangwon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini