Cerita Baim Wong Terlilit Utang Rp1,5 Miliar hingga Disangka Penipu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 33 2260573 cerita-baim-wong-terlilit-utang-rp1-5-miliar-hingga-disangka-penipu-xnKPqBzb75.jpg Baim Wong.

JAKARTA - Baim Wong menceritakan kisah masa lalu yang menjadi titik balik kehidupannya, saat berbincang bersama Daniel Mananta. Usai gagal mendirikan sebuah restoran, suami Paula Verhoeven itu terlilit utang Rp1,5 miliar. 

"2012 itu gue bikin restoran Publo, itu gede banget dan itu enggak berhasil. Terus terakhirnya ditinggalin utang Rp1,5 miliar," kata Baim seperti dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (11/8/2020). 

Belum selesai sampai di situ, Baim yang saat itu kehabisan banyak uang pun dirumorkan sebagai penipu hingga teman-temannya sering berprasangka buruk kepadanya. Baim sendiri tak tahu siapa yang menyebarkan rumor tersebut.

Baim Wong.

"Gue waktu itu enggak tahu yang nyebarin (rumor sebagai penipu) siapa. Gue udah enggak ada dendam sama mereka. Itu malah jadi titik balik gue," kata Baim.

Baca juga:

Kiano Tiger Wong Tersenyum Lebar saat Mendengar Murottal Alquran

Baim Wong Takut Setelah Dengar Ceramah UAS, Kok Bisa?

Dalam keadaan itu, Baim yang merasa difitnah akhirnya memilih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan rajin beribadah. Dia tak nyaman jika bepergian ke luar rumah untuk alasan lain. 

"Gue cuma bisa di rumah atau sholat ke masjid. Dan tahu itu berapa tahun bro? 3 tahun gue begitu. Gue enggak pernah ngapa-ngapain," ungkapnya. 

Karena mulai dijauhi teman, Baim akhirnya kembali mendekatkan diri dengan keluarganya. Baim pun berusaha membayar utang dengan nilai fantastis dengan bantuan orangtuanya.  

Baim Wong.

Setelah 3 tahun menanti, tiba-tiba Baim didatangi teman-temannya yang ingin meminta maaf. Aktor 38 tahun itu menilai bahwa masalah tersebut adalah bagian dari rencana Tuhan untuk kebaikannya. 

"Jadi Allah mendesain masalah itu dulu. Sampai pas udah 3 tahun, tiba-tiba satu-satu teman gue dateng ke rumah untuk minta maaf," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini