Buntut Kecelakaan Mobil, Seulong 2AM Berpeluang Dijatuhi Hukuman Penjara

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 33 2258465 buntut-kecelakaan-mobil-seulong-2am-berpeluang-dijatuhi-hukuman-penjara-Po8ipkU5aj.jpg Im Seulong 2AM (Foto: Instagram/@lsod.d)

SEOUL - Kasus kecelakaan mobil yang dialami Seulong 2AM dan menewaskan satu korban masih berlanjut. Netizen yang awalnya mendukung Seulong, kini mulai berpaling setelah Joonang Ilbo merilis rekaman CCTV kejadian..

Netizen menilai meskipun pejalan kaki mengenakan pakaian warna gelap dan menyebrang secara ilegal, tapi lampu jalan di TKP dinilai cukup terang. Sehingga, kendaraan yang melintas dianggap masih bisa melihat apabila ada orang yang sedang menyebrang. Netizen juga mengklaim mobil yang dikendarai Seulong tampak melaju kencang dan tidak berhenti sampai menabrak korban.

Seulong 2AM

Menganalisa kasus ini, dua pengacara yang ahli dalam kasus kecelakaan lalu lintas akhirnya angkat bicara. Keduanya mengungkapkan bahwa rekaman CCTV tersebut bisa saja mengakibatkan Seulong dijatuhi hukuman penjara.

Pengacara Jung Kyung Il mengklaim, rasanya sulit untuk mengatakan kalau Seulong sebagai pengendara tidak melihat pejalan kaki tersebut dari jauh. Pasalnya, area kejadian cukup terang untuk membantu penglihatan Seulong.

Baca Juga:

- Pihak Kepolisian Ungkap Fakta Terbaru Kasus Kecelakaan Seulong 2AM

- Sandra Dewi Pamer Perut Buncit, Hamil Lagi?

“Korban kan tidak tiba-tiba berlari, ia sedang berjalan biasa. Meskipun itu sudah pukul 11.50 malam tapi lampu jalan dan lampu-lampu gedung sekitar menerangi area penyebarangan jalan,” ungkap Jung Kyung Il, dikutip Koreaboo, Jumat (7/8/2020).

Senada dengan pendapat Jung Kyung Il, pengacara Lee Gil Woo juga setuju bahwa dalam kecelakaan ini Seulong juga salah. Ia pribadi menyakini kecelakaan fatal tersebut kemungkinan terjadi karena adanya kelalaian.

“Akan selalu ada pejalan kaki yang menyeberang jalan secara ilegal, dan mengingat bagaimana pejalan kaki itu berjalan pelan, saya tidak percaya itu adalah kewajiban yang ketat,” ujar Lee Gil Woo.

Pengacara Jung Kyung Il menyakini kesalahan dalam kasus ini 40 persen di Seulong. Sementara pengacara Lee Gil Woo percaya justru 60 persen kesalahan lah yang ditanggung Seulong.

Seulong 2AM

Kedua pengacara ini percaya kalau Seulong tidak bisa mencapai kesepakatan dengan pihak keluarga korban, maka besar kemungkinan sang idol bisa dijatuhi hukuman 5 tahun penjara dan denda sebesar 20 juta Won.

Disebutkan oleh pengacara Jung Kyung Il, jika Seulong bisa mencapai kesepakatan penyelesaian dengan pihak keluarga korban, kemungkinan besar ia hanya akan menerima probation atau masa percobaan.

Seulong 2AM

Sedangkan pengacara Lee Gil Woo menerangkan, meskipun untuk kasus kematian seseorang yang melibatkan adanya tindakan penyeberangan ilegal, bisa berakhir dengan hukuman denda. Tapi tetap saja, jika tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak, maka kemungkinan hukuman penjara untuk pelaku tetap lah besar.

Sementara itu, sejauh ini Seulong sendiri dikabarkan masih dalam kondisi syok berat. Namun ia telah meminta maaf kepada keluarga korban, dan hanya berada di rumah selama proses investigasi berlangsung.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini