3 Komentar Kontroversial Anji selain Video Bareng Hadi Pranoto

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 33 2257786 3-komentar-kontroversial-anji-selain-video-bareng-hadi-pranoto-Q5Br5RHHOm.jpg Anji. (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA - Konten YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji kembali menjadi buah bibir publik. Hal itu terjadi setelah dia menghadirkan Hadi Pranoto yang mengklaim diri sebagai pakar mikrobiologi dan penemu obat COVID-19. 

Tak sekadar meresahkan masyarakat, video yang diunggah pada 31 Juli 2020 itu bahkan sampai menyeret Anji dan Hadi Pranoto ke ranah hukum. Namun sebenarnya, ini bukanlah kontroversi perdana yang diunggah suami Wina Natalia tersebut. 

Pada 3 Agustus 2020, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita hoax di media sosial. 

Namun ternyata, kontroversi mantan kekasih Rinni Wulandari ini tak hanya soal video bareng Hadi Pranoto. Setidaknya, ada tiga pernyataan Anji lainnya yang mengundang pro dan kontra di masyarakat. Apa saja? Ini pembahasan lengkapnya. 

Foto Jenazah Pasien COVID-19

Anji. (Foto: Instagram/@duniamanji)

Pada 19 Juli 2020, Anji mengunggah foto jenazah pasien COVID-19 bidikan fotografer Joshua Irwandi di Instagram. Dia mengutarakan kejanggalan dalam foto tersebut. Salah satunya, soal penyebaran hingga bagaimana foto tersebut menjadi viral. 

"Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya. Polanya mirip. Anak agency atau influencer/buzzer pasti mengerti," kata Anji dalam unggahannya kala itu. 

Pernyataan Anji itu langsung dikecam oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI). Organisasi itu menilai, Anji membuat penghakiman sepihak soal karya jurnalistik dan meminta permintaan maaf dari sang penyanyi.

Baca juga: Akui Dongkrak Popularitas Lewat Kekeyi, Anji: Itu Hal Wajar

Seruan Tak Pakai Masker saat Olahraga

Anji juga pernah menuai pro dan kontra karena cuitannya di Twitter. Ayah dua anak itu menyerukan kepada publik untuk tidak memakai masker saat olahraga. 

"Pro kontra penyebab meninggalnya seseorang saat bersepeda karena masker atau jantung. Apapun penyebabnya, tetap JANGAN MEMAKAI MASKER saat kamu olahraga. Cari artikel yang membahas bahaya memakai masker terlalu lama atau untuk olahraga,” ungkapnya pada 18 Juli 2020. 

Komentar Anji pun menjadi sorotan tenaga kesehatan, salah satunya Dokter Dirga. Lewat akun @dirgarambe, dia meminta Anji mencari sumber terpercaya dan berhati-hati dalam menyimpulkan. Sementara warganet meminta Anji untuk berbicara sesuai kapasitasnya sebagai musisi. 

Anji. (Foto: Instagram/@duniamanji)

Keluhkan Sekolah Daring

Anji kembali menuai kritik pedas warganet ketika menuliskan keluhannya seputar sekolah daring lewat akun Twitter pribadinya. Dia berargumen bahwa kegiatan itu menyedot tenaganya sebagai orangtua. 

"Sekolah daring untuk anak SD, menyedot energi orangtua. Belum lagi, untuk anak berkebutuhan khusus atau berasal dari keluarga kurang mampu,” cuitnya lewat Twitter pada 30 Juli 2020. 

Warganet pun menghujani cuitan Anji itu dengan komentar pedas. Banyak yang heran dengan pernyataan pelantun Dia tersebut karena seolah merasa keberatan dengan kegiatan mendidik anak. Ada juga yang ingin tahu solusi Anji soal sekolah daring tersebut.*

Baca juga: Misteri Aliran Dana Rp30 Miliar di Balik Kematian Sushant Singh Rajput 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini