Polda Metro Jaya Segera Periksa Anji

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 33 2257538 polda-metro-jaya-segera-periksa-anji-RqAEQRHf1h.jpg Anji (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya segera memeriksa Anji dan Hadi Pranoto atas laporan penyebaran berita bohong. Rencana itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (5/8/2020).

“Mudah-mudahan, Insya Allah,” ujarnya.

Bagi pihak kepolisian, akan lebih baik apabila proses pemeriksaan terhadap kasus Anji dan Hadi Pranoto bisa berlangsung cepat. Mengingat konten obat Covid-19 yang Anji buat bersama Hadi Pranoto di YouTube menuai sorotan tajam.

“Ini kan jadi sorotan publik, sudah beredar di media sosial. Sudah jadi atensi juga,” kata Yusri.

Baca Juga:

Terkait Dugaan Penyebaran Hoaks Musisi Anji, Polisi Panggil IDI

Polda Metro Sudah Klarifikasi Pelapor Anji soal Konten Obat Corona

Polda Metro Jaya berjanji akan berusaha maksimal untuk secepatnya memanggil Anji dan Hadi Pranoto. Namun untuk saat ini, penyidik masih menunggu kesediaan saksi ahli untuk hadir memenuhi undangan terlebih dulu.

“Hari ini kita layangkan undangan (ke saksi ahli). Mudah-mudahan bisa datang cepat, sehingga kita bisa menuntaskan,” tandas Yusri.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan atas tuduhan menyebar berita bohong. Keduanya dikenakan Pasal 28 ayat (1) jo Pasal 45A UU ITE dan atau Pasal 14 dan 15 UU RI No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini