Melly Goeslaw Ungkap Cerita Haru di Balik Penggarapan Lagu Jika

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 205 2257573 melly-goeslaw-ungkap-cerita-haru-di-balik-penggarapan-lagu-jika-4ftt7uoYKy.jpg Melly Goeslaw. (Foto: Dhirman Putra/Instagram/@melly_goeslaw)

JAKARTA - Penyanyi Melly Goeslaw mengungkapkan kisah di balik penggarapan lagu Jika, salah satu single hits dalam album solo miliknya. Dalam unggahannya di Instagram, dia mengungkapkan, lagu itu dibuat pada momen terberat dalam hidupnya. 

“1999 adalah tahun yang cukup berat bagi kami, khususnya dalam urusan finansial. Saya sempat dagang macam-macam, dari kue kering sampai casing hp,” ujarnya dalam unggahan pada 4 Agustus 2020. 

Melly mengungkapkan, menghadapi ujian berat selama penggarapan album solo perdananya, ‘Melly/Self-Titled’. Ketika album itu hampir rampung, label musik yang menaungi sang musisi menawarkan untuk salah satu lagu bisa dinyanyikan secara duet. 

Melly Goeslaw dan Ari Lasso. (Foto: Rio Motret)

Label musik itu, menurut ibu dua anak tersebut, bahkan menunjuk artis yang ingin mereka inginkan untuk berduet dengan Melly Goeslaw. Penyanyi itu adalah Ari Lasso, mantan frontman grup band Dewa 19. 

“Tentu saya menyambut ide itu dengan bahagia, karena sejak SMA saya sudah mengidolakan Dewa 19. Maka lahirlah lagu Jika. Duet pertama saya dan Ari Lasso,” kata musisi 46 tahun tersebut. 

Album ‘Melly/Self-Titled’ ternyata mengubah jalan kehidupan Melly Goeslaw. Dia mengaku, kesuksesan album itu mengubah dan mengangkat kondisi finansial keluarga kecilnya bersama Anto Hoed.

Baca juga: Bahagianya Melly Goeslaw Khatam Alquran Bersama Anto Hoed 

Bahkan, pada saat penggarapan video klip lagu Jika, Melly Goeslaw mengaku, mendapatkan kejutan lainnya. Setelah penantian bertahun-tahun, keinginannya untuk memiliki anak pun terwujud di tahun itu. 

“Saat syuting video klip itulah saya baru tahu kalau hamil anak pertama. 1999 adalah tahun yang dibuka dengan sangat berat dan ditutup dengan sangat indah. Jika kita sabar dan berserah, di pengujung ujian Allah pasti kasih hadiah yang keren,” ujarnya. 

Melly Goeslaw. (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

Unggahan Melly Goeslaw tersebut membuat netizen bernostalgia dengan masa lalu. Akun Instagram @papanyakirana_ misalnya menuliskan, “Lagu ini enggak pernah memudar keindahannya..❤️” 

Sementara itu akun @triasaragih89 mengungkapkan, “Lagu zaman SD, tapi sumpah enak banget. Sampai hari ini, lagu itu masih sering aku putar 😍.”*

Baca juga: Misteri Aliran Dana Rp30 Miliar di Balik Kematian Sushant Singh Rajput

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini